Inilah Alasan Habib Rizieq Tak Temui Polisi Yang Datangi Rumahnya

Sejumlah Aparat Saat Mendatangi Kediaman Habib Rizieq. Foto : dok. istimewa

 

Untuk memastikan kondisi Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang disebut telah terkonfirmasi positif virus Covid-19, polisi bersama aparat keamanan lain langsung menyambangi kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Akan tetapi, pihak keluarga justru menyebut Habib Rizieq sedang istirahat sehingga tidak bisa menerima tamu.

 

Dikutip dari laman detik.com, Minggu (22/11/2020), Kanit Patroli Polsek Tanah Abang, Kompol Margiyono menceritakan, bahwa saat tiba di lokasi sekitar pukul 22.15 WIB, pihaknya sempat bertemu dengan Ustadz Yono. Dimana, orang itu mengaku sebagai perwakilan dari keluarga Habib Rizieq. Dari keterangan Ustadz Yono, Margiyono menyebut bahwa Habib Rizieq sedang istirahat dan tidak bisa menerima tamu.

 

“Di samping dia warga yang tinggal di situ, dia juga salah satu mantan ketua DPC FPI Tanah Abang. Jadi dia juga warga tinggal di situ kemudian juga dekatlah, sama ustadz. Beliau menyampaikan bahwa kami tidak bisa bertemu langsung dengan Pak Habib. Kalau dari keterangannya mereka, beliau (Habib Rizieq) itu sedang istirahat. Jadi sedang tidak bisa untuk menerima tamu,” kata Margiyono.

 

Sementara itu, Margiyono mengaku bahwa pihaknya sebelumnya telah menyampaikan kepada perwakilan keluarga Habib Rizieq terkait kedatangan mereka. Bahkan, ia pun mendorong agar Habib Rizieq dan keluarga untuk sesegera mungkin melakukan swab test.

 

“Dengan ini kami sampaikan bahwa untuk meyakinkan dan memastikan tidaknya itu kan harus melalui tes swab. Jadi kalau misalnya nggak negatif ya saya sampaikan nggak apa-apa. Apalagi kan ini hanya untuk mengecek saja, untuk mengetahui,” ujar Margiyono.

 

Menurut Margiyono, apabila memang benar terpapar virus Coivd-19 dan tidak segera ditangani justru malah berbahaya. Hal itu juga dapat menularkan kepada orang-orang di sekitarnya.

 

“Kalau misalnya bener terpapar kan justru malah berbahaya kalau tidak segera ditangani. Bisa menularkan ke saudaranya, ke istrinya dan orang-orang yang terdekat yang bertemu,” sambungnya.

 

Margiyono menyebutkan, bahwa Ustadz Yono selaku perwakilan keluarga juga telah menyetujui saran polisi untuk dilakukan swab test kepada Habib Rizieq beserta keluarga. Akan tetapi, belum dipastikan mengenai kapan swab test tersebut akan dilakukan.

 

“Belum ada jadwal itu, tapi ya menerima saran kami cuman apa kapannya gitu atau mau atau tidak ya kami belum bisa, belum ada jawaban,” pungkasnya.