Hari Ini, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac di Istana

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Foto : Biro Setpres

 

Pada Rabu (13/1/2021) hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Adapun proses penyuntikan vaksin tersebut, bakal dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

“Iya, pagi jam 10,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono seperti dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (13/1/2021).

 

Diungkapkan oleh Heru, bahwa sebelum disuntik vaksin, malam sebelumnya Jokowi hanya perlu istirahat yang cukup dan sarapan terlebih dulu. Diketahui, Jokowi rencananya akan disuntik vaksin oleh tim dokter kepresidenan.

 

“Kalau itu dari dokter kepresidenan,” imbuhnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin telah memastikan bahwa Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Tak hanya Jokowi, vaksin juga akan disuntikan ke para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

 

Seperti diketahui, Jokowi beberapa waktu lalu juga sempat mengatakan bahwa dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang akan divaksin Covid-19. Dia bahkan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 benar-benar aman.

 

“Dan nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” kata Jokowi saat itu.