Polisi Amankan Pria di Gorontalo Gegara Tega Cekoki Miras ke Bayi 4 Bulan

Ilustrasi Foto : Shutterstock

 

Seorang pria bernama Andika, warga Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, dan ketiga rekannya diamankan pihak kepolisian gegara diduga mencekoki bayi yang masih berumur empat bulan dengan minuman keras.

 

Seperti dikutip dari laman kompas.com, Sabtu (23/1/2021), sebanyak empat pemuda itu diketahui diamankan pada Kamis (21/1/2021) malam di rumahnya. Yakni bertepatan setelah video Andika mencampurkan minuman beralkohol ke botol susu yang kemudian diberikan ke bayi itu mendadak viral di media sosial.

 

Menurut keterangan dari Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Laode Arwansyah, ketika itu si bayi diberikan minuman keras. Sementara orangtuanya sedang berada di dapur. Sementara Andika yang merupakan paman dari bayi itu sedang berpesta minuman keras di rumah kakaknya.

 

“Kalau untuk motifnya hanya mungkin iseng-iseng belaka. Akan tetapi, dia tidak menyadari sampe viral seperti itu,” kata Arwansyah.

 

Akibat perbuatannya, Andika kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dianggap telah melanggar Pasal 89 ayat 1 Undang-undang Perlindungan Anak. Yakni dengan ancaman hukuman penjara paling lama 10 tahun. Sementara itu, untuk ketiga rekannya juga ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, mereka diduga membiarkan tindakan tersebut.

 

“Dan memang ada dalam satu frasa pasal itu ‘membiarkan’. Jadi, yang lain juga kena, termasuk pelaku utama sudah jelas-jelas. Dikarenakan, yang lain membiarkan peristiwa itu terjadi,” sebut Arwansyah.