Terbongkar Pembantaian Belasan Anjing di Pacitan Dilakukan 6 Orang

Ilustrasi Foto : Istimewa

 

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa belasan anjing peliharaan di Pacitan mati dibantai. Diketahui, anjing tersebut dipukuli, dimasukkan ke lubang bekas cabutan pohon hingga dibakar. Dalam kasus ini, polisi menyebut pembantaian ini dilakukan beramai-ramai.

 

Seperti dikutip dari laman detik.com, Senin (3/5/2021), Kasatreskrim Polres Pacitan, AKP Juwair mengatakan bahwa dua penjaga rumah tak berani menghentikan aksi tersebut. Hal ini lantaran ada belasan orang yang mendatangi rumah hendak membantai anjing-anjing tersebut.

 

“Jadi sesuai keterangan penjaga rumah yang mengetahui peristiwa itu, kan penjaga rumah itu sekaligus menjaga anjing dan memberi makan, ada 2 orang mengetahui peristiwa itu,” kata Juwair.

 

Dikatakan oleh Juwair, bahwa ada 15 orang yang datang membawa kayu. Akan tetapi, yang melakukan pembantaian anjing sekitar 5 hingga 6 orang.

 

“Cuma massa itu banyak sekitar 15 orang, tapi yang melakukan eksekusi itu sekitar 5 atau 6 orang. Sehingga untuk melawan massa, penjaga anjing itu tidak berani,” tambahnya.

 

Juwair mengungkapkan bahwa sebelumnya saksi menyebut bahwa aksi pembantaian ini dilakukan dengan sadis.

 

“Keterangannya itu dipukuli pakai kayu setelah itu dimasukkan di dalam lubang, di situ kebetulan ada lubang di depan rumah itu bekas pohon yang dicabut. Di situ ada lubang yang cukup besar, ditimbun lah di situ kemudian dibakar karena ada kayu-kayu. Di situ sekaligus kayu yang dibuat memukul itu dibakar juga,” imbuh Juwair.

 

Di samping itu, Juwair membeberkan pemilik anjing tinggal di Desa Watukarung. Sementara anjing-anjing itu tidak tinggal dengan tuannya. Adapun anjing-anjing berada di sebuah rumah di Kelurahan Sidoharjo dan dijaga orang lain.

 

Menurut informasi lain, belasan anjing dibantai ini berawal dari unggahan akun Instagram. Dimana, ada berisi tiga foto terkait kejadian mengerikan itu. Sementara dua foto anjing hidup dan satu lainnya gambar bangkai anjing.

 

Meski tak diketahui secara detail, namun ada dugaan dimana satu di antara anjing tersebut menggigit kambing milik warga. Adapun kejadian itu diduga menjadi pemicu aksi pembantaian terhadap binatang buas yang belum semuanya berusia dewasa.