Begini Pernyataan Ustaz Ihsan Tanjung yang Sebut Masker Hanya Rekayasa Yahudi

Ustaz Ihsan Tanjung (Foto: YouTube)

Rancah.com – Belakangan ini, pernyataan kontroversial yang disampaikan Ustaz Ihsan Tanjung menuai kecaman dari banyak pihak. Hal ini lantaran dia mengaitkan penggunaan masker dengan kaum Yahudi. Diketahui, pernyataan itu diunggah melalui video YouTube berjudul “Ustadz Kembali Bahas Sholat Dist4ncing – Ustadz Ihsan Tanjung” yang diunggah kanal Berislam Channel.

“Ini merupakan ambisi kaum Yahudi untuk melihat umat Muslim untuk tidak berukhuwah Islamiyah. Sesungguhnya kaum Yahudi sudah bosan dengan agama mereka, dan sesungguhnya mereka adalah kaum yang penuh hasad,” kata Ustaz Ihsan Tanjung seperti dikutip dari laman dream.co.id, Selasa (4/5/2021).

Menurut Ustaz Ihsan Tanjung, adanya kebijakan menggunakan masker dibuat agar umat Muslim tidak bisa tersenyum. Sementara dalam ajaran Islam, senyum merupakan sedekah yang akan mendapatkan pahala jika dilakukan.

“Mereka tidak senang jika Muslim ketemu Muslim mengucapkan saling mengucapkan salam dan saling tersenyum yang berarti membagi sedekah bagi satu sama lain. Makanya mereka buat aturan memakai masker,” katanya.

Tak hanya membahas soal masker, Ustaz Ihsan Tanjung juga menyinggung soal larangan untuk berjabat tangan selama masa pandemi ini.

“Dan hadis yang lain lagi, Nabi bersabdah, jika dua muslim saling berjumpa mereka berjabat tangan, selama tangannya masih bersentuhab satu sama lain, gugurlah dosa-dosa mereka. Tapi sekarang kita tidak dibenarkan untuk jabat tangan sebagaimana yang mengikut sunnah,” ungkapnya.