Tanggapi Cuitan Novel Baswedan Soal #BeraniJujurPecat, KPK Sebut Semua Pegawai Berintegritas

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Foto : detik.com

Rancah.com – Belakangan ini, Novel Baswedan membuat cuitan di akun Twitter-nya dengan memelesetkan slogan KPK menjadi #BeraniJujurPecat. Menanggapi hal tersebut, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan belum ada keputusan resmi terkait pegawai yang tidak memenuhi syarat (TMS) tes CPNS.

“Perlu kami tegaskan bahwa sejauh ini belum ada keputusan apa pun terkait pegawai yang TMS tersebut sampai kemudian nanti ada keputusan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak KemenPAN-RB dan BKN,” ujar Ali seperti dikutip dari laman detik.com, Sabtu (15/5/2021).

Ali mengatakan bahwa seluruh pegawai KPK yang berjumlah 1.586 memiliki integritas. Adapun hal itu berdasarkan dengan tujuan utama KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi.

“Bagi KPK, seluruh pegawai, yang berjumlah sekitar 1.586 orang, adalah orang-orang yang penuh integritas dan itu aset bagi lembaga dalam ikhtiar pemberantasan korupsi. Untuk itu, tentu KPK akan mengambil keputusan yang terbaik sesuai aturan yang berlaku atas hasil TWK dari BKN tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) dan telah resmi dinonaktifkan. Dalam hal ini, Novel menyampaikan kekecewaannya itu dengan ikut memelesetkan slogan KPK #BeraniJujurHebat menjadi #BeraniJujurPecat.

Diketahui, kekecewaan tersebut disampaikan Novel lewat akun Twitter-nya, @nazaqistsha pada Rabu (13/5/2021) lalu.

“Potret Pemberantasan Korupsi negeri ini.. #BeraniJujurPecat,” tulis Novel.