Kronologi Korban Kecelakaan Terseret Mobil Hingga 8 Kilometer, Diduga Sopir Kabur Usai Dihentikan Warga

Ilustrasi Foto : kompas.com

Rancah.com – Warga terpaksa menggulingkan mobil Vios berpelat nomor B 1044 KTH di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Kelurahan Gedung Pakuon, Bandar Lampung lantaran untuk menolong seseorang yang terseret mobil tersebut. Diduga, korban terseret sejauh 8 kilometer. Smentara si pengendara mobil diduga kabur usai dihentikan warga.

Dikutip dari laman kompas.com, Sabtu (15/5/2021), insiden ini terjadi pada Kamis (13/5/2021) sekitar pukul 21.30 WIB. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tak bernyawa. Menurut penuturan seorang warga setempat, Saifullah (36), sejumlah pengendara motor sempat meneriaki sopir untuk menghentikan laju mobilnya.

“Diteriakin, disuruh berhenti, katanya ada korban di kolong mobil,” ujarnya.

Ketika mendengar teriakan itu, warga sekitar coba membantu. Akhirnya mobil tersebut berhasil dihentikan. Saifullah mengatakan bahwa setelah dihentikan warga, si pengemudi mobil langsung melarikan diri ke gang kecil di sekitar lokasi.

Sementara menurut warga lainnya, Radian Achmad (33) menuturkan bahwa orang yang terseret mobil tersebut diduga merupakan korban kecelakaan. Hal ini didengarnya dari pemotor yang mengejar mobil itu. Adapun kecelakaan terjadi di Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, yang berjarak sekitar 8 kilometer dari lokasi mobil dihentikan.

“Posisi korban itu ada di shock depan mobil, kaki korban nyangkut di situ,” ucapnya.

Menurut keterangan Kepala Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung, Ipda Jahtera menyampaikan bahwa identitas pengemudi maupun korban tewas tengah ditelusuri polisi. Dikatakan oleh Jahtera, bahwa pihaknya telah menemukan pemilik mobil Vios itu. Mobil tersebut ternyata dimiliki oleh salah satu perusahaan taksi yang berbasis di Jakarta.

“Pelatnya asli, tapi kita belum bisa memastikan siapa yang punya mobil tersebut,” ungkapnya.

Dan saat ini, mobil tersebut berada di Markas Polresta Bandar Lampung.