Terbongkar Alasan Ahok Baru Ungkap Dirinya dan Keluarga Terinfeksi Virus Covid-19

Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto : 20Detik

Rancah.com – Publik dibuat geger dengan pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan keluarganya yang ternyata sempat terpapar Covid-19 dan kini sudah dinyatakan sembuh. Lantas, apa alasan Ahok baru mengungkap hal ini?

“Kemarin nggak buka karena khawatir nenek saya kaget,” kata Ahok saat seperti dikutip dari laman detik.com, Minggu (16/5/2021).

Disamping itu, Ahok juga turut menceritakan mengenai momen ketika dirinya dan keluarga terpapar Covid-19. Dia mengatakan jika awalnya ada salah satu anggota keluarga yang terpapar Covid-19, hingga akhirnya seluruhnya terpapar.

“Kemungkinan istri atau mertua perempuan,” ujar eks Gubernur DKI Jakarta ini ketika ditanya siapa anggota keluarganya yang lebih dahulu terpapar Covid-19.

Hal itulah yang membuat seluruh orang di rumah Ahok pun terpapar Covid-19. Yakni mulai dari istrinya Puput Nastiti Devi, putranya Yosafat, kedua mertuanya, ibundanya, hingga pengawal pribadi dan satpam rumah juga ikut terpapar.

“Klaster serumah,” ucap Ahok.

Di sisi lain, Ahok mengatakan sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu sebelum akhirnya menjalani isolasi mandiri sekitar dua pekan.

“Sempat dirawat di RSPP 1 minggu sebelum isoman (isolasi mandiri) 1-2 minggu. Baiknya ada yang cepat dan lambat,” jelas Ahok.

Dan setelah sempat dirawat di RS dan menjalani isolasi mandiri, Ahok dan keluarga dinyatakan negatif Covid-19. Adapun hal ini juga dibuktikan dari hasil swab PCR yang dilakukan beberapa kali untuk memastikan betul semua sudah negatif Covid-19.

“Sudah beberapa kali swab PCR, sudah negatif,” ungkapnya.