Pendaki Wanita Ditemukan Selamat Usai 4 Hari Hilang Misterius di Gunung Abbo Maros

Evakuasi Penyelamatan Pendaki Wanita di Maros. Foto : Basarnas Sulsel

Rancah.com – Usai dinyatakan hilang selama 4 hari, seorang pendaki wanita bernama Eva (24) di Gunung Abbo Leang-leang, Maros akhirnya berhasil ditemukan petugas pencarian.

Dikutip dari laman Merdeka.com, Kamis (10/6/2021), Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan bahwa pendaki Eva berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Dalam pencarian yang dilakukan, Eva sendiri ditemukan 2 kilometer (Km) dari lokasi awal dilaporkan hilang.

“Korban ditemukan dalam kondisi selama. Di mana ditemukan oleh tim rescue sekitar 2 Km dari lokasi awal,” ujar Djunaidi.

Diungkapkan oleh Djunaidi, bahwa sebelum Eva ditemukan, tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan jaket yang digunakan korban. Adapun dari tanda-tanda tersebut, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Eva di celah bebatuan.

“Sebelumnya kami menemukan jaket yang digunakan korban. Dari tanda-tanda itu akhirnya kami menemukan korban,” katanya.

Lebih lanjut, Djunaidi mengatakan jika saat ini Eva sudah dievakuasi dan akan diserahkan kepada keluarganya. Adapun dalam melakukan pencarian terhadap Eva ini, turut melibatkan 150 personel SAR gabungan dan dibagi menjadi empat tim untuk menyisir area lebih luas.