Viral Nasib Malang Wanita yang Curhat Terpaksa Lepas Hijab Saat Kerja

Potret Wanita Terpaksa Lepas Hijab Saat Kerja. Foto : Dok. Instagram/@berita_gosip.

Rancah.com – Belakangan ini, warganet dihebohkan dengan curhatan viral wanita yang dilema karena terpaksa melepaskan hijabnya saat bekerja. Sementara diketahui bahwa dalam kesehariannya dia memakai hijab.

Dikutip dari laman detik.com, Kamis (10/6/2021), awalnya cerita ini diunggah oleh akun gosip @berita_gosip. Tampak dalamv ideo yang berdurasi 18 detik itu, seorang wanita memakai hijab hitam sedang menangis.

Diketahui, video yang diunggah oleh akun TikTok @dagukebelah tersebut, si wanita menceritakan jika saat bekerja dia tidak memakai hijab. Sementara berangkat dan pulang bekerja, ia kembali mengenakan hijabnya.

“Ada yang sama gak si kayak aku berangkat kerja pake hijab? Pulang kerja pun pakai hijab juga. Cuma dikerjaan doang dilepas hijabnya, karena emang disini gak boleh pakai hijab dari pihak gedungnya. Setiap perusahaan punya peraturan yang berbeda-beda,” tulis wanita di video tersebut.

 

Dan terungkap bahwa Fani Sulistiyani merupakan sosok pemilik akun TikTok @dagukebelah. Dia sendiri merupakan sosok wanita dalam video yang curhat terpaksa melepas hijab saat bekerja.

Saat ini video curhatannya telah viral di media sosial, dan Fani mengaku sedih. Sebab, dia mengaku tak menyangka videonya akan viral dan diunggah ulang berbagai akun di media sosial.

“Sedih aku nggak tahu bakal viral gitu ke mana-mana. Video itu aku edit pas Sabtu malam. Nah langsung aku masukin TikTok kan dan aku nggak mikir kalau bakal viral. Sekarang aku sedih gara-gara video itu jadi masalah di tempat kerjaanku,” kata Fani.

Adapun wanita yang berusia 19 tahun itu menceritakan di balik video curhatnya. Diakui Fani bahwa dia merasa dilema lantaran harus melepas pasang hijabnya saat bekerja.

“Jadi itu awal video aku itu aku cuma iseng bikinnya. Aku mau nanya ada yang samaa nggak kaya aku. Dan banyak yang komen tuh di TikTok aku ternyata banyak yang sama kaya aku,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Fani bekerja di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat sebagai pelayanan kebersihan. Malangnya, Fani kini telah diberhentikan oleh pihak kantornya lantaran videonya yang viral di media sosial.

“Aku bingung kalau memang benar disuruh resign dari tempat kerjaku. Aku harus kerja di mana sedangkan aku cuma lulusan SD. Kan di video terakhir aku itu ada pakai seragam itu jadi masalah,” ucapnya menyesal.

Sementara saai ini dia pun sedang sibuk mencari informasi lowongan pekerjaan dan berharap segera mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

“Mungkin rezeki aku kerja di sini (kantornya) cuma sampai sini aja,” tutup Fani.