Iwan Fals Kecewa Dan Langsung Kritik Rhoma Irama Karena Jadi Politisi

Rancah.com –  Iwan Fals dan Rhoma Irama bisa dikatakan dua legenda musik Indonesia yang masih aktif berkarya hingga kini. Hampir setiap warga Negara Indonesia mengenal sosok dua musisi bertalenta dan ciri khas masing-masing ini.

Namun, belakangan sang raja dangdut Rhoma Irama menunjukkan ketertarikannya dengan dunia politik, hal itu terwujud dengan suksesnya bang Haji mendirikan sebuah Partai Politik bernama Idaman (Partai Islam Damai Aman).

Seiring dengan hal tersebut, Musisi kelas atas Iwan Fals memberikan kritikan dan menunjukkan ketidaksukaanya kalau Rhoma Irama terjun ke dunia Politik. Meski itu adalah hal yang wajar-wajar saja dan menjadi hak diri sendiri bagi bang Haji. Dalam hal ini, Iwan Fals menyangkan bahwa Rhoma Irama sudah memiliki tempat dihati para pendengar karya-karyanya. Ia menegaskan, tak seharusnya Rhoma Irama terjun ke dunia politik.

Baca Juga :   Tiba di Mabes Polri, Tersangka Penyerangan Sebut Novel Pengkhianat

“Iya kemarin sempet ketemu bang haji,” cerita Iwan Fals saat menegur Rhoma Irama di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (12/1). “Saya tanya, ‘Bang haji kok udah enak-enak jadi raja kok mau jadi presiden.”

Tidak tanggung-tanggung, Iwan Fals secara blak-blakan mengutarakan rasa kekecewaanya kepada Rhoma Irama karena ketertarikan bang haji yang akhirnya mau terjun ke dalam dunia Politik Praktis.

Iwan Fals kembali mengingatkan bahwa kondisi saat ini dirinya  dan Rhoma Irama sudah memiliki tempat khusus di dunia musik Indonesia.

Seperti menyatakan bahwa musik sudah menjadi takdir mereka, Iwan Fals menegaskan bahwa Bang Haji adalah seorang musisi dan bukan seorang Politisi.

Baca Juga :   Dengar Kesaksian Sepupunya di Sidang, Rommy Ngamuk Pukul Meja

“Saya termasuk salah satu yang sedih waktu beliau memutuskan buat partai, saya ingin beliau ada di kita (musik),” ujar Iwan.

Namun dibalik keraguan dan kekecewaannya, Iwan Fals mengaku bahwa ia mendapatkan langsung pencerahan dari bang Haji Rhoma Irama tentang alasan mengapa sang raja pedangdut itu mau menjadi seorang Politikus.

“Saya diceritain panjang lebar kaget saya ternyata memang bakat beliau,” puji Iwan. “Makanya saya nggak ragu nyanyi bareng sama bang haji, beliau seniman luar biasa, istimewa, penceramah, ustaz.”

Lalu, Pelantun lagu “Bongkar” itu mengatakan, bahwa dirinya tidaklah bermasalah atau anti dunia Politik. Namun, ia hanya tidak suka dengan para politikus yang hanya menggunakan politik untuk mencari Kekuasaan lalu mencari keuntungan Pribadi untuk dirinya.

Baca Juga :   Keputusan PSBB Transisi DKI Jakarta Diumumkan Paling Lambat 2 Juli

“Yang brengsek bukan politiknya tapi politisinya, mudah-mudahan bang haji bukan politisi. Kalau nggak, tidak mungkin dia punya suara seindah itu,” ungkap Iwan Fals yang memanggil para fansnya Oi itu.