Ini Pernyataan Ahok Yang Sebut Anies Lebih Pintar Atasi Banjir Di Jakarta

 

Rancah.com – Ahok mengatakan bahwa Gubernur DKI Sekarang atau Anies Baswedan adalah orang yang bisa menangani masalah banjir di Jakarta. Ahok yang dulu adalah mantan Gubernur DKI sebelum kini menempati jabatan tinggi di Pertamina, adalah sosok yang dibanding-bandingkan kemampuannya untuk menangani banjir di Jakarta.

Banjir besar yang menyebabkan banyak kerugian beberapa hari lalu, hingga kini masih tetap dipermasalahkan bahwa banjir itu menunjukkan lemahnya kinerja Anies.

Dalam sesi wawancara di Kompleks Istana Negara, Ahok mengatakan bahwa kita harus percaya bahwa Pak Anies itu lebih pintar untuk mengatasi banjir di Jakarta kedepannya. Jawaban ini ia ungkapkan seiring dengan pertanyaan dari awak media yang menanyakan tentang naturalisasi sungai dan normalisasi sungai versi Anies.

“Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pintar ngatasinya,” kata Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Ahok ditanya soal perdebatan naturalisasi dan normalisasi terkait penanganan banjir di Jakarta.

Bukan tanpa alasan, Ahok mengatakan bahwa kita harus percaya Gubernur Anies lebih pintar mengatasi banjirnya, hal ini menurut Ahok bahwa kini sudah banyak masukan-masukan yang diberikan kepada Anies dan jajarannya di Pemprov DKI jakarta.

“Udah banyak yang kasih masukan kok,” ujar Komisaris Utama Pertamina itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menjelaskan pihaknya sudah menangani banjir secara cepat.

“Yang jelas kami Pemprov ini, dipimpin oleh Pak Gubernur, merespons bencana ini dengan waktu yang sangat singkat, cepat, seluruh aktivitas perdagangan, transportasi, bisa berfungsi sesuai dengan sediakala. Jadi indikatornya itu kalau kita,” ucap Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (14/1).




Loading...

close