Moeldoko Dukung Ahok Basmi Mafia Migas, Moeldoko: Kalau Perlu Saya yang Gigit

Rancah.com – Ahok yang kini telah menjadi salah satu pejabat tinggi di Pertamina mulai menunjukkan taringnya untuk membasmi para mafia-mafia migas di tubuh Pertamina. Pertamina akan bekerja sama dengan semua pihak pemerintahan untuk melaksanan pemberantasan ini sesuai dengan perintah Presiden Jokowi.

Pemberantasan para Mafia migas itu semakin didukung oleh pihak istana, hal ini terlihat ketika Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko turut menegaskan bahwa Pertamina akan mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah Pusat.

Dalam sebuah pertemuan, Moeldoko dan Ahok menegaskan pertamina dan pemerintah akan bekerja sama agar target pertama yakni menurunkan harga elpiji bisa tercapai.

“Gas sebagai penopang utama untuk industri, sehingga kami akan kawal bersama agar kebijakan presiden betul-betul bisa direalisasikan. Itu yang paling utama,” kata Moeldoko.

Moeldoko juga menegaskan bahwa dirinya akan turut ikut pasang badan dalam pemberantasan para mafia migas di Indonesia. Bahkan, ia sampai menyatakan bahwa ia siap ‘menggigit’ para mafia migas.

“Pak Ahok sering berkata keras. Saya pikir jangan sampai ke presiden soal itu. Kalau (Ahok) perlu (bantuan memberantas mafia gas) ‘menggigit’, saya duluan yang menggigit,” tegas Moeldoko.

Sementara Ahok mengkui mendapat dukungan Moeldoko untuk menurunkan harga gas elpiji dan menghadapi pihak-pihak yang kontra.

“Ya intinya Kepala KSP akan mendukung saya secara penuh, agar tujuan semua dari presiden tercapai, itu saja,” kata Ahok.

Ahok juga mengatakan, Jokowi hingga Moeldoko sudah mengetahui siapa-siapa yang ‘bermain’ dalam komoditas migas.

“Kami semua, presiden sudah tahu semua, Pak Moeldoko juga sudah tahu. Kalian juga lebih tahu. Lo mancing-mancing aja,” ucap Ahok.

Ahok mengungkapkan sudah membuat rumusan kebijakan Pertamina agar harga gas tidak mengalami kenaikan.

“Kami sudah ada rumusnya, nanti tanya kepada direktur utama.Aku kan cuma komisaris,” kata Ahok.




Loading...

close