Mantan Jubir KPK Johan Budi Sindir Komisioner KPU Yang Terlibat Kasus Suap PAW

Rancah.com – Dalam rapat bersama yang dihadiri oleh Ketua KPU Arief Budiman bersama ketiga komisioner KPU lainnya, yaitu Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tantowi, dan Evi Novida Ginting Manik. Johan Budi mantan juru bicara KPK itu menyindir kasus korupsi Wahyu Setiawan dan mengaitkannya dengan komisioner KPU lainnya.

“Tetap semangat Pak Arief, jangan manggut-manggut saja. Semangat, jangan menunduk, tegak Pak! Nanti kan ketahuan nanti siapa yang bermain, apakah satu komisioner ataukah komisioner yang lain juga mencicipi,” kata Johan Budi.

Johan juga mengatakan kasus yang menjerat salah satu komisioner KPU ini adalah hal baru karena berkaitan dengan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. menurut Johan, kasus korupsi yang menjerat komisioner KPU sebelumnya berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa ada empat orang yang ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) Caleg PDIP. Diantaranya adalah komisioner KPU Wahyu Setiawan yang diduga menerima suap berupa duit yang berjumlah Rp. 600 juta.




Loading...

close