Ahok Jadi Pembicara Di Forum Internasional Di Abu Dhabi

Rancah.com –  Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menjadi pembicara di Forum Internasional yang dilakukan di Abu Dhabi. Kini Ahok sudah menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Dalam sebuah postingan di akun Instagram Pribadinya @basukibtp pada hari Kamis (16/1/2020), Ahok menunjukkan kegiatannya menjadi pembicara di Forum Internasional itu.

Diketahui Ahok menjadi pembicara dihadapan para pejabat tinggi dari negara-negara lain, serta moderator dari penyelenggara Atlantic Council Global Energi Forum 2020.

Dalam forum Internasional tersebut seperti dikutip dari laman Instagram Ahok Official, ternyata Ahok menjadi pembicara dengan topik atau pembahasan adalah Enery Berkelanjutan. Sebagai seorang Komisaris Pertamina, Ahok mengangkat cita-cita Perusahaan Pelat merah yang menyediakan BBM di seluruh Nusantara tersebut.

Seperti dikutip dari  suara.com, ternyata Forum internasional ini merupakan pertemuan internasional tahunan. Tahun ini, untuk pertama kalinya forum tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan pimpinan mulai dari pemerintah pusat hingga pimpinan industri negara yang diundang.

Pertemuan ini berlangsung empat hari mulai dari 10-12 Januari 2020 dengan mengangkat agenda utama mengenai rencana pengembangan energi selama 2020.

Khusus tahun ini, forum tersebut menekankan pada peningkatan permintaan energi di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara. Sebagai perwakilan dari industri pemerintah Indonesia yang mengelola kebutuhan minyak dan energi, Ahok menghadiri forum tersebut pada Sabtu (11/1/2020).

“Saya sampaikan bahwa Pertamina sebagai national oil company bercita-cita untuk mewujudkan penyediaan energi berkelanjutan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tulis Ahok di akun @basukibtp, Kamis (16/1/2020).

Menurut Ahok, salah satu upaya untuk mewujudkan cita-cita itu adalah dengan mengutamakan komoditas sawit domestik sebagai bahan campuran bahan bakar yang bertujuan untuk menekan angka impor migas. Alternatif itu bahkan disebut Ahok sudah berhasil diaplikasikan sebagian.

“Pengembangan biofuel oleh Pertamina sudah berhasil mencapai kandungan B-30 dan sudah mulai diperjualbelikan secara umum di SPBU-SPBU Pertamina dengan nama biodiesel. Sebagai penghasil utama kelapa sawit, Indonesia tidak perlu khawatir terkait keamanan pasokan bahan baku,” pungkas Ahok.




Loading...

close