Home Berita Nasional Karangan Bunga Jokowi-Ma’ruf Berdiri di Halaman Rumah Duka BJ Habibie

Karangan Bunga Jokowi-Ma’ruf Berdiri di Halaman Rumah Duka BJ Habibie

Karangan bunga duka cita dari Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: Isal Mawardi/detikcom

Rancah.com – Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia. Sejumlah karangan bunga dari para pejabat tertata di sekitar rumah duka. Salah satunya dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Diberitakan detikcom, tampak karangan bunga dari Jokowi berada di depan kediaman rumah duka di Jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Ukuran karangan bunga itu sekitar 2×2 meter.

Karangan bunga dari Jokowi bewarna kombinasi hitam, kuning, putih. Bunga hias mengelilingi bewarna-warni di tepian karangan bunga.

“Turut berduka cita atas wafatnya Bpk. Prof. dr.Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng (Presiden ke-3 RI),” bunyi tulisan karangan bunga itu.

Di bawahnya, tertulis ‘Presiden Joko Widodo dan klg’. Di samping karangan bunga Jokowi tampak karangan bunga dari Wapres terpilih Ma’ruf Amin. Tampak ukuran karangan bunga Ma’ruf Amin sekitar 2×1. Dalam karangan bunga itu tertulis “Turut berduka cita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie,”

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB. Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyatakan jantung sang ayah akhirnya menyerah.

“Meninggal karena sudah menua, kemarin kan saya katakan gagal jantung karena penuaan,” kata Thareq di RSPAD, Rabu (11/9).

Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9), tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Jokowi.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat dan lembaga kenegaraan mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sebagai penanda hari berkabung nasional.

Sumber: Detik.com







Loading...