Viral 3 Orang Siswa Yang Tendang Dan Pukuli Seorang Siswi Di Purworejo Kini Ditangkap Polisi

Foto: Tangkapan layar 3 siswa tendangi dan pukuli siswi SMP di Purworejo yang viral di media sosial

Rancah.com – Viral tiga orang siswa terekam kamera temannya menendangi serta memukuli seorang siswa di sebuah SMP di Purworejo, Jawa Tengah.

Video yang awalnya diupload oleh seorang Netizen di akun Twitter @black__valley1 dengan durasi 29 detik menjadi perhatian publik dan viral, bahkan sampai ketelinga Gubernur Jawa Tengah, lalu diteruskan ke Bupati dan direspon oleh pihak kepolisian.

Peristiwa pemukulan kepada seorang Siswi itu terjadidi SMP Muhammadiyah, Butuh, Purworejo.

Banyak netizen yang emosi dan marah melihat video itu, seorang siswi yang lemah tak berdaya hanya duduk dikursinya dan terpojok, sambil menangis ia hanya bisa menundukkan kepalanya di meja.

Kini, tiga siswa itu telah diamankan polisi dan dibawa ke Polres Purworejo untuk proses selanjutnya.

“Malam ini kita mintai keterangan dari para pelaku, yang sudah kami bawa ke polres, ada 3 pelaku,” kata Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani kepada detikcom, Rabu (12/2/2020).

Ketika dimintai konfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Purworejo, Jawa Tengah, Sukmo Widi Harwanto, mengatakan bahwa kejadian peristiwa dalam video itu benar.

“Betul, itu terjadi di SMP Muhammadiyah Butuh,” kata Sukmo Widi Harwanto, Rabu (12/2).

Sukmo menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pada pagi hari tadi. Pihaknya menunggu hasil penanganan di kepolisian.

“Kalau kejadiannya tadi pagi, sekarang sudah ditangani oleh Polsek Butuh. Untuk langkah selanjutnya ya kami menunggu hasil. Hasilnya seperti apa nanti kita menunggu langkah hukum yang sedang ditangani polisi,” ujar Sukmo.