Identitas Abash Terungkap Usai Lucinta Luna Ditangkap Polisi

Rancah.com – Kasus narkoba yang tengah menjerat artis sekaligus selebgram Lucinta Luna tidak hanya menyeret nama sang seleb, tetapi juga pasangannya. Menurut keterangan yang diberikan oleh Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Maulana Muqarom kepada detik.com pada Selasa 11 Februari 2020, pasangan Lucinta Luna tersebut bernama Diah Ayu Ashari alias Abash alias Esther. Lanjut Maulana, menilik keterangan pada kartu identitasnya, Abash ialah seorang wanita.

Penuturan polisi tersebut juga dibenarkan oleh Gebby Vesta, rival Lucinta Luna saat memberikan keterangan di Kuningan, Jakarta Selatan pada 11 Februari 2020 lalu dilansir Tribunnews bahwa pasangan artis yang terkenal dengan sikapnya yang sensasional itu memang adalah wanita meskipun sosoknya terlihat maskulin dengan rambut pendek dan berkacamata. Foto-foto kebersamaan keduanya pun sering diunggah di laman instagram milik Lucinta. Dilansir Suara.com pada 21 Mei 2019 dari sebuah akun instagram milik warganet yang identitasnya dirahasiakan mengungkap fakta mengejutkan tentang Abash.

Abash diketahui pernah mengenyam pendidikan kependetaan lalu pernah kos di Cinere pada tahun 2000-an. Unggahan di instagram warganet yang ditangkap layar oleh Suara.com pada 21 Mei 2019 juga menunjukkan bahwa Abash bukanlah sosok pengusaha seperti dituliskan dalam biodata instagram pribadinya melainkan seorang pengangguran. Dilansir dari Suara.com pada 21 Mei 2019, warganet lainnya pun tidak heran dengan hal tersebut lantaran Lucinta kerap memberi statement bohong pada publik.

Meski baru Lucinta Luna yang dikatakan positif narkoba seperti Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers di Polres Metro Jakarta Barat pada 22 Februari lalu, pasangan Luna bersama kedua staf yang ikut diamankan terkait kasus tersebut menjadi saksi untuk pemeriksaan selanjutnya.