Sehabis Memukul dan Menendang Berkali-kali, 3 Siswa SMP Rampas Uang Korbannya, Begini Respon Ganjar Pranowo

Rancah.com – Dunia pendidikan Indonesia dihebohkan dengan kasus pembullyan dan penganiayaan. Tindakan tidak terpuji ini dilakukan oleh 3 siswa SMP kepada yang melakukan pembullyan dan penganiayaan terhadap siswi SMP yang juga diikuti dengan perampasan uang milik korban. Mirisnya lagi, salah satu pelaku meminta agar tindakan tercelanya tersebut direkam oleh temannya. Perlu diketahui jika insiden ini terjadi di Purworejo, Jawa Tengah.

Dilansir dari Tribunnews.com, Pada mulanya, tersangka dengan inisial TP (16) dan DF (15) yang ternyata merupakan kakak kelas korban menghampiri korban ke kelasnya, keduanya meminta uang sebanyak Rp. 2000 kepada korban, tapi koban menolak, Selasa (11/2/20) pagi hari. Kedua pelaku yang kesal bersama satu pelaku lainnya yakni UHA yang juga teman sekelas korban memukul dan menendang bertubi-tubi. Pelaku dengan inisial DF, lalu meminta temanya yakni F untuk merekam peristiwa itu.

“Korban menjawab ‘ojo (jangan)’. Selanjutnya DF dan tersangka lainnya melakukan kekerasan. Ada yang menggunakan tangan sosok, ada yang pakai gagang sapu dan kaki,” ujar Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, Kamis (13/2/20).

Usai melakukan pemukulan terhadap korban, ketiga pelaku mengambil secara paksa uang sebesar Rp. 4000 milik korban secara paksa. Setelah melakukan pemeriksaan pada beberapa saksi dan dilakukannya gelar perkara, ketiga pelaku tersebut ditetapkan polisi sebagai tersangka. Peristiwa tersebut juga direspon oleh Gurbernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo. Ganjar memberi perintah kepada Kepala Dinas Pendidikan provinsi Jawa Tengah untuk mendatangi keluarga korban.

Berdasarkan laporan, siswi SMP korban penganiayaan tersebut masih mengalami trauma. Atas kejadiaan memprihatikan tersebut, pemerintah provinsi Jawa Tengah kemudian memberikan santunan kepada orang tua siswi yang berprofesi sebagai buruh. Harapan Ganjar untuk para pelaku agar diperlakukan secara khusus yakni melalui sistem peradilan anak.

Tolong bantu bagikan artikel ini kesemua akun sosial media teman-teman, agar artikel ini bisa bermanfaat untuk orang banyak. Terimakasih.