Nasdem Usulkan Gaji Anggota DPR Dipotong 50% Untuk Penanganan Virus Corona, Berani ?

Rancah.com –  Ditengah maraknya aksi solidaritas untuk penggalangan dana untuk melawan virus Corona, partai Nasdem menyatakan usulan agar 50% dari gaji setiap Anggota DPR dialokasikan untuk penanganan virus Corona. Untuk rencana pemotongan ini diusulkan dimulai pada bulan Maret 2020 ini.

“Secara resmi kami akan mengusulkan ini kepada pimpinan DPR pada 29 Maret nanti, pada saat Rapat Paripurna pembukaan masa sidang DPR yang ketiga,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem Ahmad Ali di Jakarta, Selasa (24/3).

Ahmad Ali mengatakan kemunculan ide ini merupakan bentuk solidaritas untuk saling bantu-membantu memberantas virus Corona.

Terlebih untuk mengurangi beban negara yang akhirnya mengalokasikan dana besar-besaran untuk melawan Corona, inisiatif ini disebut akan cukup membantu.

“Secara teknis, kami serahkan kepada pihak Kesetjenan dengan Kementerian Keuangan prosesnya. Pokoknya setengah gaji anggota dewan masuk dalam program penaggulangan.”

Lalu, ketika disinggung soal berapa lama pengalokasian 50% gaji DPR ini diberikan untuk penanggulanan Corona, Ali mengatakan akan terus dilakukan hingga Covid-19 ini benar-benar telah musnah dan tidak ada lagi di Indonesia.

“Itu usulan kami. Kami berharap dan yakin seluruh anggota dewan akan menyepakati usulan ini, karena ini adalah bagian dari gotong royong di antara sesama anak bangsa,” tuturnya.