Warung Kopi di Pangkal Pinang Mulai Sepi

Ilustrasi

Rancah.com – Siapa aja nih yang biasanya nongkrong di warung Kopi?

Tidak seperti biasanya kita temukan diwarung kopi, baru kali ini terjadi sepi biasanya tempat-tempat warung kopi ini selalu ramai dengan aktifitas ngobrol santai sambil menikmati kopi hitam dan kopi susu.

Yah, berita kali ini saya ambil dan tinjau langsung didaerah saya sendiri yaitu di kota pangkal pinang. Menghampiri warkop yang biasanya ini ramai tiba-tiba mendadak sepi ini dikarenakan wabah v c-9 ini mulai membuat kita harus sosial distancing. Banyak juga kedai-kedai kopi dipinggiran jalan yang tutup biasanya tempat anak muda sering kumpul dan nongkrong bersama kali ini benar-benar teramat sepi.

Mungkin ini terjadi juga di daerah lain atau provinsi kota lain juga ya… Saya coba tanya ke salah satu owner warung kopi yang sudah lama berdiri sejak tahun 1983 ini dikota Pangkalpinang tepatnya di Jalan Garuda biasanya disini tempat semua orang berkumpul membicarakan apapun yaitu bisa politik, kesehatan, pekerjaan, bola, game, dan yang sering ngopi disini kebanyakan kaum lelaki tua dan muda menyatu di warung kopi ini. Apabila kalian kumpul disini terasa benar minum kopi baik itu kopi susu atau kopi asli hitam.

Dari kejadian fakta yang menimpa musibah seluruh bumi ini, yaitu wabah c19 itu semua merasakan dampaknya sampai kepolosok negeri. Kita berharap ini segera kembali menjadi normal dan kita selalu dianjurkan untuk tetap #dirumahaja dan selalu bersihkan diri mencuci tangan pakai sabun.

Apa saja yang akan kita lakukan bila kita melihat keadaan sepi seperti tidak biasanya, melihat warung kopi ini sepi tampaknya kita juga merasakan hal yang lain yah…. Biasanya kita melihat dan berkumpul minum kopi sambil menceritakan apapun tema apapun sehingga merasuk kedalam jiwa seorang pecinta kopi.

Cafe-cafe pun menjadi tutup pada jam operasionalnya yaitu jam 8 sampai jam 12 malam ini merupakan instruksi dari pejabat daerah dan Gubernur juga walikota bupati untuk seluruh menghimbau untuk tidak melakukan sosial distancing. Kita lihat bahwa selama ini pola kaum muda atau hobi nongkrong tidak mau lepas dari namanya cafe mereka menghabiskan waktunya bermalam hari di cafe berkumpul bersama teman-teman untuk membuat suatu cerita baru. Cafe merupakan tempat yang menyediakan menu kepada tamunya, sehingga dijaman millenial ini kaum muda lebih sering nongkrong atau sekedar mecicipi kopi di cafe terssebut.

Mari kita doakan yang terbaik buat negeri tanah air seluruh dari Sabang sampai merauke. Semoga lekas sembuh dan segera membaik. Aamiin.