Home Berita Nasional Prabowo bertemu Jokowi Bahas Koalisi, PKS Berdoa Gerindra Tetap Oposisi

Prabowo bertemu Jokowi Bahas Koalisi, PKS Berdoa Gerindra Tetap Oposisi

Rancah.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara peluang Partai Gerindra bergabung ke pemerintah. PKS berdoa agar Gerindra tetap oposisi.

Harapan Gerindra tetap berada di luar pemerintahan disampaikan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Mardani mulanya merespons positif pertemuan Jokowi-Prabowo yang disebutnya bisa menyejukkan suasana politik Tanah Air.

“Pertemuan antar elit positif. Menunjukkan kerukunan dan kesejukan,” kata Mardani kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

“Adakah ini pertanda Gerindra akan masuk kabinet, mungkin iya mungkin tidak. Di politik jumlah kemungkinan jauh lebih banyak ketimbang di wilayah lain,” imbuhnya.

PKS mengatakan mendukung sepenuhnya sikap partai politik yang memiliki visi memajukan negeri. Namun, dalam hal ini, Mardani mengatakan, demokrasi penting adanya penyeimbang pemerintah.

Maka itu, Mardani mendoakan agar Gerindra tetap bersama PKS berada di luar pemerintahan.

“PKS akan selalu bersahabat dengan Gerindra dan partai lainnya untuk memajukan negeri. Tapi #KamiOposisi juga mulia dan diperlukan untuk demokrasi yang sehat. Karena itu tetap berdoa semoga Gerindra dapat bersama dalam #KamiOposisi,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo berbicara peluang Gerindra bergabung ke pemerintah. Prabowo juga menyebut kepentingan nasional haruslah diutamakan. Karena itu, Prabowo menyatakan Gerindra siap membantu pemerintah andai diperlukan.

“Kita bertarung secara politik, begitu selesai kepentingan nasional yang utama saya berpendapat kita harus bersatu,” kata Prabowo.

“Jadi saya sampaikan ke beliau, apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu,” tegas Prabowo. (detik)




Loading...