Nilai Kasus Positif Covid-19 Nol, PSBB di Kota Tegal Berakhir Hari Ini

PSBB Kota Tegal Foto : detik.com

 

Dikutip dari laman detik.com (22/5/2020), Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono mengungkapkan jika wilayahnya telah bersih dari kasus positif virus corona Covid-19. Oleh karena itu, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Tegal yang berlaku selama dua tahap akan berakhir hari ini.

 

“PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Tegal, secara signifikan telah berhasil menekan penyebaran kasus Covid-19. Hal itu terbukti per tanggal 19 Mei 2020 Kota Tegal nol positif COVID-19,” ujar Dedy.

 

Meskipun PSBB akan berakhir, Dedy mengatakan jika pemerintah Kota Tegal akan tetap berupaya dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya kembali penyebaran virus corona Covid-19 di wilayahnya.

 

“Namun Pemerintah Kota Tegal perlu melaksanakan ketentuan PSBB guna mengantisipasi penyebaran kembali Covid-19,” ujarnya.

 

Menurut Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi sebelumnya dia telah mengatakan, jika untuk semua warga Kota Tegal dilarang keluar rumah pada siang hari besok. Hal ini, lantaran akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal oleh Pemerintah Kota Tegal.

 

Puluhan mobil water Canon dari Polda Jawa Tengah, nantinya akan dilibatkan dalam penyemprotan disinfektan ini. Bahkan, penyemprotan disinfektan dari udara melalu helikopter juga akan diikuti oleh Wali Kota Tegal,  Dedy Yon Supriono. 

 

Sesuai salat Jumat, Dedy Yon Supriono akan terbang dengan helikopter dari lapangan Tegal Selatan mengitari empat kecamatan wilayah Kota Tegal sambil menyiram disinfektan dan turun di Alun-alun Kota Tegal.

 

“Penyemprotan disinfektan massal melalui darat dan udara dimaksudkan guna menuntaskan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tegal,” jelasnya.