Seorang Wali Kota Pura-pura Mati, Setelah Sebelumnya Melanggar Aturan Pencegahan Covid-19

Wali Kota Yang Melanggar Aturan Pencegahan Covid-19 Foto : kompas.com

 

Dikutip dari laman kompas.com (22/5/2020), seorang wali kota di Peru bernama Jamie Rolando Urbina Torres, dilaporkan pura-pura mati lantaran dirinya ketahuan melanggar jam malam untuk pencegahan virus Covid-19.

 

Urbina Torres diduga ketahuan saat dirinya tengah minum-minum dengan temannya. Di Tantara pada Senin malam (18/5/2020). Saat didatangi penegak hukum, dirinya dalam kondisi mabuk hingga ada peti yang digunakannya untuk berpura-pura mati.

 

Sebelumnya, pejabat ini dituding terlalu meremehkan virus Covid-19 dengan tidak menerapkan standar keamanan di seluruh kota. Bahkan, ada warga lokal yang marah lantaran Urbina Torres hanya memenuhi aturan lockdown selama delapan hari saat pemerintah pusat secara resmi memberlakukan lockdown 66 hari lalu di seluruh Peru.

 

Dalam pertemuan kota pada 9 Mei 2020, dirinya menjadi sasaran kemarahan warga. Ketika Torres memberi pembelaan, pejabat lain justru menyerangnya balik. Torres bahkan dituduh gagal dalam memberlakukan pemeriksaan keselamatan, untuk memastikan warga yang berada dari luar tak bisa masuk Tantara.