Jelang Hari Raya Idul Fitri, Anies Baswedan Mengungkapkan Potensi Penularan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto : CNN Indonesia

 

Dikutip dari CNN Indonesia (23/5/2020), melalui keterangan pers yang disiarkan di akun Youtube, Pemprov DKI, pada Jumat (22/5/2020), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri, penularan virus Covid-19 akan sangat berpotensi pada kegiatan masyarakat yang berada di luar rumah.

 

Oleh karena itu, untuk bisa memasuki fase new normal seusai diterapkannnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap tiga yang berakhir 4 Juni 2020, Anies meminta masyarakatnya untuk tetap berada di rumah.


“Dua hari lagi kita akan rayakan Idulfitri, menuju Idul Fitri banyak dari kita yang melakukan kegiatan di luar rumah baik belanja, melakukan kegiatan persiapan Idul Fitri, itu semua punya potensi terjadinya penularan. Karena itu, hari ke depan penting untuk kita terap berada di rumah, tetap tinggal di rumah dalam rangka menjaga supaya dua pekan ke depan Jakarta terus aman,” tutur Anies.

Di sisi lain menjelang Hari Raya Idul Fitri, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pembatasan dan pengetatan aktivitas mudik kepada seluruh masyarakat. Hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakatnya dari bahaya virus Covid-19.