Wawancara Deddy Corbizier Dengan Mantan Menkes Siti Fadilah, Ternyata Belum Mendapatkan Izin dari Ditjen PAS

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari  Foto : detik.com

 

Dikutip dari laman detik.com (23/5/2020), menurut Kabag Humas Ditjen PAS, Rika mengungkapkan, jika wawancara yang dilakukan Deddy Corbuzier dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di channel YouTube milik Deddy Corbuzie belum mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.

 

“Itu nggak ada izin,” ungkapnya.

 

Diketahui Siti Fadilah merupakan mantan Menteri Kesehatan yang terjerat kasus korupsi di KPK yang kemudian divonis 4 tahun penjara, denda Rp 200 juta, subsider 2 bulan kurungan pada 2017 di Lapas Pondok Bambu.

 

Rika menyebut, jika kegiatan wawancara antara Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier itu menyalahi aturan lantaran kegiatan apapun yang berkaitan dengan narapidana harus seizin humas Ditjen PAS, termasuk halnya wawancara.

 

“Kalau mau dibilang wawancara itu menyalahi (aturan) ya. Karena yang berkaitan dengan wawancara, hal yang berkaitan dengan pemasyarakatan, napi dalam hal ini harus izin humas Ditjen PAS,” sebutnya.

Menanggapi pelanggaran tersebut, Ditjen PAS kini tengah melakukan investigasi lantaran timnya diakui telah kecolongan dalam melakukan penjagaan terhadap Siti Fadilah.

 

“Adanya kecolongan ini akan kita cek yang pasti itu tidak sesuai aturan. Kami tidak tahu dan tidak pernah keluarkan izin,” sebutnya.

 

Menurut Rika, pihak Ditjen PAS nantinya akan melakukan penelusuran kepada kepala rutan tempat Siti menjalani hukuman dan seluruh tim yang menjaga Siti untuk diperiksa dan akan diberi teguran.

 

“Pasti kita akan panggil, kita kasih terguran pasti, kami yakin kami pihak ya jaga itu sudah berusaha menjaga yang ketat,” tuturnya.