Tiba-Tiba Ustaz Latif Tanya Hotman Paris: Bagaimana Opini Bang Hotman tentang Islam?

htoman paris, ustaz latif

Rancah.com – Dalam sebuah talkshow Daring yang dilakukan oleh Pengacara Kondang Hotman Paris bersama dengan Ustaz Daz’ad Latif menjadi perhatian publik. Dalam sesi bincang-bincang tersebut, Ustaz yang belakangan video dakwahnya viral dan banyak ditonton oleh Netizen, tiba-tiba menanyakan tentang pandangan seorang Hotman Paris tentang Islam.

Ustaz Das’ad Latif bertanya, “Bang boleh saya minta pendapat dari hati nurani Abang. Bagaimana opini Bang Hotman tentang Islam?“.

Tak berselang lama, Hotman Paris langsung menceritakan pengalamannya berbaur dengan santri di pondok pesantren.

Kebetulan, ia kerap diundang untuk memberikan motivasi kepada para santri.

Bahkan, kata Hotman Paris, selama ini dirinya sudah mengunjungi berbagai pesantren di Tanah Air. Salah satunya Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang Timur.

Dari kunjungan tersebut, Hotman Paris mengaku mendapat pesan penuh makna yakni kedamaian.

Saya banyak melihat sisi kedamaian setelah bersama ribuan santri. Saya melihat kedamaian ketika saya duduk sebagai kyai di Tebu Ireng,” ucapnya seperti dikutipĀ Suara.com.

Pengacara keturunan Batak itu bahkan mengatakan pesan tersebut sangat mendamaikan hati, meski enggan menjelaskannya secara eksplisit.

Mereka lagi salat, saya duduk di belakangnya. Saya menemukan pesan yang sangat damai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hotman Paris lantas menyinggung sikap oknum yang bertolak belakang dengan pendapatnya tersebut.

Mengingat banyak kejadian yang mengarah pada padangan sinis terhadap agama Islam.

Baginya sikap tersebut merupakan hak pribadi sesorang, sehingga antarsesama wajib menghormati meski berbeda pandangan.

“Kalau ada oknum-oknum di luar itu, itu pribadi masing-masing,” kata Hotman Paris, memungkasi.

Pendapat Hotman Paris Hutapea itu lantas ditimpali oleh Ustaz Das’ad Latif yang mengatakan bahwa apabila ingin mendalami islam jangan melihat pribadinya, tetapi lihat konsep agamanya yakni Alquran.

“Pun jika melihat seorang muslim dari pribadinya, maka jangan melihat pribadi muslim zaman sekarang tapi Rasulullah SAW dan pelajari cara hidupnya,” balas Ustaz Das’ad Latif.

Hotman Paris Dapat GelarĀ Gus Lora

Hampir dalam setiap kesempatan, Hotman Paris menyebut dirinya sebagai Gus Lora.

Gelar tersebut merupakan pemberian dari Ketua Nahdaltul Ulama (NU) KH Said Aqil Siradj dalam sebuah acara keagamaan pada 2019.

Hotman Paris diberikan gelar tersebut lantaran dinilai kerap menyatakan keberpihakannya kepada masyarakat, khususnya para perempuan yang tertindas.

Semenjak saat itu, Hotman Paris pun sering membanggakan gelar yang disandangnya.

Selain itu, ia juga memang dikenal dekat dengan sejumlah tokoh NU. Bahkan ketika KH Salahudidin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunia, Hotman Paris turut melayat.