Home Berita Nasional KPK Lelang Rumah Mewah Fuad Amin Senilai Rp 33 M

KPK Lelang Rumah Mewah Fuad Amin Senilai Rp 33 M

44
Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron, terdakwa kasus suap jual beli gas alam di Bangkalan dan pencucian uang seusai mengikuti saat akan mengikuti sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. (Foto: MI/Ramdani)

Rancah.com – Harta milik terpidana korupsi Fuad Amin dilelang. Salah satu harta yang dilelang adalah rumah mewah yang berada di Jatinegara, Jakarta Timur, seharga Rp 33,63 miliar. Pengumuman lelang itu dicantumkan KPK dalam situs resminya. Lelang akan dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

“KPK kembali melakukan lelang terhadap barang rampasan dari terpidana Fuad Amin yang telah divonis bersalah melakukan korupsi dan pencucian uang hingga berkekuatan hukum tetap,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Baca :   Terkait Pilpres, Jokowi : Sudah Jelas, Terang Benderang, Siapa yang Menang Siapa yang Kalah

Total harta milik Fuad yang dilelang adalah 14, yang terdiri dari rumah, tanah, apartemen, hingga kendaraan bermotor. Salah satu barang rampasan termahal yang dilelang dari mantan Bupati Bangkalan itu adalah sebidang tanah dan bangunan dengan luas tanah 2.345 meter persegi di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Harga limit yang dibuka untuk lelang tersebut adalah Rp 33,63 miliar. Metode penawaran lelang secara tanpa kehadiran peserta lelang dengan menggunakan aplikasi lelang via internet pada alamat website https://lelang.go.id. Lelang barang itu dimulai sejak hari ini dengan penutupan penawaran lelang pada Selasa (28/5).

Baca :   Beri Uang Rp 55 Juta, Kivlan Zein Suruh Tajudin Tembak Luhut, Wiranto, dan BG

“Waktu penawaran lelang adalah sejak pengumuman lelang ini ditayangkan sampai dengan penutupan penawaran lelang pada hari Selasa, 28 Mei 2019, Pukul 11.00 waktu server aplikasi lelang (sesuai waktu Indonesia barat),” tuturnya.

Fuad Amin merupakan mantan Bupati Bangkalan yang dijerat KPK dalam kasus suap terkait jual-beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan pencucian uang. Dia saat ini menjalani masa hukuman penjara 13 tahun di Lapas Sukamiskin.


Loading...
Komentar Anda