Geger Sekolah Negeri di Garut Dijual Kades Seharga Rp 80 Juta

Kades di Garut Menjual Sekolah Negeri. Foto : Istimewa

 

Baru-baru ini, media sosial digegerkan dengan kabar oknum kepala desa yang menjual bangunan dan tanah sekolah negeri di Garut. Diketahui, kabar tersebut beredar dari sebuah unggahan Facebooh hingga menjadi ramai diperbincangkan warganet. Yang mana, salah satu penggunanya mengunggah unggahan tersebut pada Selasa (30/6/2020) kemarin.

 

“MASYARAKAT PEMBELI SUDAH MULAI MENGAMBIL GENTING BANGUNAN SEKOLAH ASET MILIK PEMDA YANG DI JUAL OLEH OKNUM KEPALA DESA JAYAMUKTI KEC CIHURIP,” kata pemilik akun dalam unggahannya seperti dikutip dari laman detik.com, Rabu (1/7/2020).

 

Tak hanya mengunggah foto bangunan sekolah, sang pemilik akun Facebook tersebut juga mengunggah foto kuitansi pembayaran. Dari kuitansi tersebut, terlihat bahwa bangunan dan tanah desa itu dijual oleh Kepala Desa Jayamukti bernama Hamdani kepada seseorang bernama Abdul Manaf. Dengan harga penjualan bangunan dan tanah SDN 3 Jayamukti, seharga Rp 80 juta pada November 2019 lalu.

 

Kabar tersebut rupanya dibenarkan oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Dia mengatakan, jika saat ini permasalahan tersebut tengah ditangani pihaknya. Terkait hal tersebut, Helmi mengaku akan menindaklanjuti sendiri benar atau tidaknya bangunan dan tanah sekolah itu dijual oleh oknum kades.

 

“Benar atau tidak harus kita konfrontir. Kita cari tahu kenapa bisa sampai dijual,” ungkap Helmi.

 

 

Baca Juga :   Perpisahan Pimpinan KPK, Saut Situmorang Menangis Gara-Gara Tak Bisa Lihat Laode Syarif Lagi