Wamenparekraf Angela Perkenalkan Diri, Komisi X DPR Tepuk Tangan Riuh

Rancah.com  – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengaku semakin semangat bekerja. Salah satunya karena banyak generasi milenial yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Hal tersebut disampaikannya saat memperkenalkan diri di rapat kerja perdana dengan Komisi X DPR RI. Dalam rapat ini, dibahas program kinerja Kemenparekraf selama 5 tahun ke depan.

“Tak kenal, maka tak sayang. Banyak yang berpikir, ini ada anak muda di kabinet, perempuan, tapi saya lihat di sini juga banyak milenial, jadinya saya semangat,” kata Angela di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (7/11/2019)

Dia menambahkan dia siap menerima masukan dari para senior. “Kami yakin bisa bersinergi dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Angela berharap pengalamannya selama 11 tahun di dunia usaha akan bermanfaat bagi kemajuan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Bidang yang memang digelutinya selama ini dari hulu ke hilir.

Angela sendiri berpengalaman di bidang ritel dan media. Ia merupakan alumnus University of Technology Sydney, Australia tahun 2008 program Arts in Communications (Media Arts and Production). Lantas, Angela melanjutkan pendidikan S-2 magister di University of New South Wales, Australia bidang master keuangan.

Angela merintis kariernya dari bawah sehingga betul-betul memahami dan menguasai lapangan. “Dari situ saya banyak belajar teamwork, bagaimana bekerja dengan tim, dengan karakter berbeda, mempunyai berbagai atasan. Seharusnya saya bisa bekerja sama dengan Mas Tama dengan baik di bidang ini,” ungkapnya.

Selama ini ia biasa membuat produk bernilai tambah yang bisa diterima masyarakat, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan juga tempatnya bekerja.

“Semoga bisa jadi latar belakang yang baik untuk Parekraf. Tentunya dengan koordinasi menteri yang lain atas arahan Mas Tama (Wishnutama) dapat mencapai visi Pak Presiden,” pungkasnya yang disambut tepuk tangan para anggota dewan.

Wishnutama dan Angela memaparkan berbagai program kerja Kemenparekraf dalam rapat kerja perdana dengan Komisi X DPR RI. Pembahasan itu antara lain mengenai kalender wisata untuk 5 tahun ke depan, terutama pada lima destinasi prioritas yang bakal menarik wisatawan asing. Kelima destinasi tersebut yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (Nusa Tenggara Timur), dan Likupang (Sulawesi Utara).




Loading...