Cantiknya Angely Emitasari, Penyanyi Dangdut yang Kini Jadi Kepala Desa di Lamongan

Penyanyi dangdut Angely Emitasari yang menjabat Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, diwawancarai usai pelantikan di Pendopo Lokatantra Lamongan, Jatim, Kamis (7/11/2019). Foto: iNews/Abdul Wakhid

Rancah.com – Angely Emitasari jadi pembicaraan hangat warga Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Ya, penyanyi dangdut cantik itu kini sudah dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, pada Kamis 7 November 2019. Wanita berusia 28 tahun itu dilantik sebagai Kades bersama 369 kades terpilih lainnya. Pelantikan digelar Kamis siang di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Angely Emitasari tampak terus menebar senyum, setelah acara sumpah jabatan yang dipimpin oleh Bupati Lamongan Fadeli. Usai dilantik dan mendapat surat keputusan (SK) dari bupati, Angely Emitasari langsung viral di media sosial.

Perempuan itu menarik perhatian masyarakat dan netizen karena selain berparas cantik, dia diketahui berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Sebelum ikut pemilihan kepala desa (pilkades), Angely bertahun-tahun menjadi artis dangdut bersama Orkes Adella.

Angely Emitasari mengaku sudah menjadi penyanyi dangdut sejak masih SMA, tepatnya sekira tahun 2013 lalu. Bahkan, sebelum ikut pilkades, dirinya juga masih keliling bernyanyi dangdut. “Saya dulu ikut grup Adella, sudah lama mulai SMA kelas 3 sampai sekarang,” ujar Angely yang ditemui usai pelantikan seperti dilansir iNews.

Setelah jadi kepala desa, ia mengaku masih akan tetap nyanyi dangdut, namun yang diutamakan saat ini adalah membangun desanya agar jadi lebih baik.

“Setelah jadi kades masih nyanyi dangdut lagi, ya pasti lah. Tapi yang pasti yang diutamakan ya membangun desa agar lebih baik lagi, pastinya ada program-program untuk desa,” katanya.

Angely juga menceritakan awal mulanya dia menjadi kades. Dia turut mencalonkan diri sebagai kades dalam pilkades serentak lalu, atas dorongan dari warga Desa Kedungkempul. Warga menghendaki dirinya tampil sebagai pemimpin desa setempat.

Dalam pilkades tersebut, Angely yang mendapat nomor urut 2 berhasil meraup suara sebanyak 1.260 dari 3.321 daftar pemilih tetap. Dia sekaligus menyisihkan dua kandidat lain atas nama Yusman dan Jajud.

“Untuk sementara saya gelutin dulu ke pemerintahan. Nanti, next, selanjutnya, insya Allah, kalau memang ada waktu luang, nanti saya kembali lagi. Yang paling utama karena memang sudah terjun di sini, ya fokus di sini jadi kades,” kata Angely Emitasari.

Sementara Bupati Lamongan, Fadeli menghimbau kades yang resmi dilantik segera fokus membangun desa bersama-sama Pemkab Lamongan sehingga percepatan pembangunan di kabupaten ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dia juga mengajak para kades merangkul calon lain yang kalah untuk memajukan dan menjaga desa agar semakin maju dan kondusif sesuai keinginan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Tadi juga saya sudah pesankan proram-program, saya harap ada inovasi-inivasi. Visinya pada kades saat kampanye, tunjukkan. Desa-desa punya potensi masing-masing yang bisa dikembangkan,” ucap Fadeli.




Loading...