Outfit Nadiem Makarim Saat ke Daerah Curi Perhatian, Netizen: Menteri Milenial Memang Beda

Rancah.com  – Penampilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim saat kunjungan ke Jawa Timur menarik perhatian netizen. Nama Nadiem Makarim pada hari Jumat (8/11/19) pagi masuk dalam jajaran trending topic Twitter. Hal ini dikarenakan Nadiem mengenakan pakaian yang lebih santai dan tak terlihat seperti seorang pejabat.

Diketahui saat itu Nadiem sedang akan meninjau sekolah di Pasuruan yang ambruk. Terlihat Nadiem saat berada di bandara tampak mengenakan kemeja hitam dengan lengan digulung dilengkapi dengan celana jeans seperti anak-anak milenial zaman sekarang.

Style.. berpakaian Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda. Perpaduan kemeja, jeans dan ransel. Simple tidak seperti Pejabat
Saat terbang dari Jakarta menuju Jawa Timur, Nadiem terlihat mengenakan outfit kemeja berwarna hitam dan celana jeans berwarna senada. Gaya Nadiem tersebut tampak menarik perhatian netizen hingga masuk dalam trending topic Twitter pada hari Jumat (8/11/19) pagi.

“Style.. berpakaian Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda. Perpaduan kemeja, jeans dan ransel. Simple tidak seperti Pejabat,” tulis akun @SalmaBrecht pada hari Kamis (7/11/19) malam.
Baca juga:

Menurut netizen, gaya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut terlihat sangat milenial. Saat berada di bandara, sebelum menyalami para pejabat daerah yang menyambut dirinya, Nadiem terlihat menggulung lengan kemejanya.

Nadiem saat berkunjung ke SDN Gentong Pasuruan | lifestyle.okezone.com

Video yang diunggah oleh @SalmaBrecht tersebut langsung menarik perhatian netizen. Para netizen pun menanggapi video tersebut dengan komentar yang sama. Hingga kini video tersebut telah disukai lebih dari 2 ribu akun. Banyak dari netizen yang memuji gaya Nadiem yang terlihat lebih kekinian.

@mnike_go: “Asyik banget ya liat gayanya … ga berat di dasi dan jas …keren, walau begitu isinya donk cakep bet lulusan univ bagus dan usaha bagus ehhh jd menteri muda dan milenial, trus tajir trus ga fanatik kayanya sih ..duhh mudah2an gebrakan2nya sekeren gayanya ya”
Baca juga:

@Zaein92958331: “Heheheh kek anak kuliahan….. Tapi kereeeen abis…hrs berani mendobrak rutinitas2 yg monoton, utk melangkah kearah yg lebih baik…., asal tdk menyakahi aturan ASN bokeh juga idenya….”

@positivi_values: “Senang gayanya bawa tas sendiri, gak perlu ajudan nenteng2 … ini riil revolusi mental pejabat, dari kultur feudal-paternalistik ke era modern milenium.”

Kunjungi SD ambruk di Pasuruan

Kunjungan Nadiem ke Jawa Timur pada hari Kamis (7/11/19) kemarin bertujuan untuk meninjau SD yang ambruk di Pasuruan. Masih dengan menggunakan pakaian yang sama, Nadiem Makarim terlihat berada di SDN Gentong. Diketahui dalam musibah tersebut, seorang guru dan satu murid SD tewas usai tertimpa reruntuhan bangunan.

Dilansir dari Detik.com, Kamis (7/11/19), Nadiem dan rombongan yang tiba pukul 13.25 WIB, Kamis (7/11/2019), langsung masuk ke sekolah. Setelah menerima penjelasan dari pejabat terkait, dia langsung mengecek ruang-ruang kelas yang atapnya porak-poranda setelah ambruk.

Nadiem terheran dengan kondisi SDN Gentong yang rusak parah. Nadiem bahkan sampai menggelengkan kepalanya saat mengamati lokasi kejadian.

“Bagi saya ini suatu hari yang luar biasa sedihnya. Saya melihat ada empat ruang kelas yang ambruk. Ada dua korban, satu guru, satu murid. Saya ucapkan belasungkawa saya. Saya turut berduka cita sama keluarga korban dan lainnya. saya akan mengunjungi keluarga korban,” kata Nadiem.
Sejak mantan bos Gojek tersebut dipilih Jokowi untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, banyak sekali yang meragukan kinerja Nadiem dalam mengemban tugasnya.

Banyak pula masyarakat yang senang dengan sosok milenial seperti Nadiem Makarim yang menjabat sebagai menteri. Harapan dari masyarakat, Nadiem bisa memperbaiki sistem pendidikan Indonesia menjadi lebih bermutu.




Loading...