Surya Paloh Akan Tegur Kadernya yang Ingin Jadi Oposisi

Surya Paloh saat pembukaan Kongres Nasdem II di Jiexpo, Jakarta, Jumat (8/11/19). Mengusung Tema Restorasi Untuk Indonesia Maju akan membicarakan sejumlah agenda penting. Misalnya, garis-garis besar haluan partai (GBHP). Foto: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

Rancah.com – Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bakal mengingatkan kadernya yang ingin Nasdem menjadi oposisi. Menanggapi adanya kabar bahwa ada kadernya yang menjadi oposisi, menurutnya penyampaian seperti itu wajar sebagai bentuk kemurnian pemikiran para kader Nasdem.

“Mereka barang kali, itu kemurnian yang ada di otak pikiran mereka,” ujar Paloh saat Kongres II Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 8 November 2019.

Surya Paloh mengatakan akan menegur kader yang menyampaikan ingin menjadi oposisi pemerintahan. Karena saat ini Nasdem merupakan salah satu pengusung Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin.

“Walaupun nanti kita bilang, ngapain kau oposisi, bodoh sekali,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam pengarahan kepada kader, Paloh menyinggung ada pihak yang curiga kepada Nasdem. Hal tersebut karena Nasdem bertemu tokoh oposisi yaitu Presiden PKS Sohibul Iman.

Paloh menyatakan, jika ada partai yang merasa nasionalis dan pancasilais tetapi menaruh rasa curiga, menurutnya hal itu tak mengamalkan nilai Pancasila. (liputan6)




Loading...