Hotman Paris Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim saat Akan Dirikan Gojek

Hotman Paris Hutapea. Foto: okezone

Rancah.com – Hotman Paris Hutapea ternyata mengenal baik sosok Nadiem Makarim yang kini dipercaya sebagai Mendikbud. Bahkan, Hotman tahu persis rencana awal Nadiem Makarim saat ingin mendirikan Gojek.

“Waktu saya masih gabung sama bapak dia, doktor hukum dari Harvard Law School, Anwar Makarim yang juga angkatan 66. Waktu saya gabung sama bapaknya dengan berbagai pengacara bule tahun 83, Nadiem Makarim masih segini, masih kecil. Terus sesudah dia pulang dari Amerika, kita dengar dia mau buka Gojek,” ungkap Hotman Paris Hutapea di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu 9 November 2019.

Tidak dipungkiri juga oleh Hotman, dia mulanya sempat menganggap ide Nadiem Makarim tidak realistis. Mengingat menurut Hotman, Nadiem Makarim seharusnya tinggal mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pengacara. “Kita mula-mula ketawain,” aku Hotman Paris Hutapea.

Namun setelah melihat kesuksesan Gojek di bawah arahan Nadiem Makarim, Hotman Paris Hutapea menyatakan penyesalannya. Apalagi jika menilik total keuntungan Nadiem Makarim lewat perusahaan startup yang dia kelola.

“Ya sekarang nyesal lagi sudah. Kalau di cash out dia punya modal itu bisa jutaan Dollar,” tutur Hotman.

Hal itu juga yang kemudian mendorong Hotman Paris Hutapea untuk ikut terjun ke dunia bisnis startup dengan berkaca pada kesuksesan Nadiem Makarim.

“Jujur saja dari mulai sebulan kemarin saya sering mikir, kenapa kalau saya kan dapat duit harus saya langsung yang kerja. Kalau bisnis startup itu kan lo dengan sistem bisa kaya, jadi sistem yang bekerja lo bisa tidur ngorok,” jelas Hotman menerangkan alasan terjun ke bisnis startup.

Sumber: okezone




Loading...