Home Berita Nasional Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Pospol Kartasura, Polisi Temukan Benda-benda Ini

Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Pospol Kartasura, Polisi Temukan Benda-benda Ini

100
Lokasi kediaman terduga pelaku bom bunuh diri di pospol Kartasura, Senin (3/6/2019) . Foto: Tribunsolo

Rancah.com – Polisi masih melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku peledakan pos polisi Kartasura, Sukoharjo sejak dini hari tadi. Beberapa barang yang diduga bahan peledak ditemukan di rumah terduga Rofik Asharuddin (RA).

Hal itu dikatakan oleh Kades Wirogunan, Marjono yang ikut menyaksikan penggeledahan di rumah orang tua RA di Kranggan RT 01 RW 02, Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo. “Ada serbuk belerang, areng, serbuk putih sedikit, sama tempat untuk ngaduk,” kata Marjono ditemui di sekitar rumah RA, Selasa (4/6/2019).

Selain itu ada saklar, kabel, baterai ponsel dan benda yang terbuat alumunium sebesar jari tangan. Menurutnya tidak ada senjata yang ditemukan di rumahnya. Lokasi masih disterilkan dari masyarakat umum.

Baca :   Jorge Lorenzo Minta Maaf ke Rossi, Vinales, dan Dovizioso

“Rumahnya kosong, keluarganya sedang diperiksa polisi. Ini dijaga polisi,” ujar dia.

Sementara Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan barang-barang yang diamankan di rumah RA memiliki keterkaitan dengan barang yang ditemukan di pos polisi Kartasura. “Kita menduga ada beberapa barang yang kita temukan yang ada kaitan dengan di tempat kejadian,” ujar Kapolda.

Kondisi yang gelap saat penggeledahan dini hari tadi menurutnya membuat petugas butuh waktu lebih.

“Suasana masih gelap tentunya kita berhati-hati dan perlu waktu dalam pemeriksaan dan olah TKP rumah ini. Tim Gegana, Laboratorium Forensik dan Inafis perlu waktu,” pungkasnya.

Baca :   Setya Novanto Terciduk Saat Sedang Makan Enak Di Rumah Makan Padang

Sumber: Detik.com


Loading...
Komentar Anda