Home Berita Nasional Partai Demokrat Pastikan Tetap di Koalisi Prabowo-Sandi Sampai Putusan MK

Partai Demokrat Pastikan Tetap di Koalisi Prabowo-Sandi Sampai Putusan MK

109
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan.

Rancah.com – Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan, memastikan posisi Demokrat akan tetap bersama Paslon 02, Prabowo-Sandi, sampai adanya keputusan Mahkamah Konstitusi terkait penanganan sengketa hasil Pemilu 2019.

Meskipun begitu, ia mengakui partainya memang menjalankan komunikasi juga dengan kubu paslon 01, Jokowi-Ma’ruf.

“Masa tidak boleh komunikasi? Ini kan untuk kepentingan rakyat, koalisi itu kan untuk kepentingan rakyat. Jadi kita harus komunikasi dengan semua pihak karena membangun bangsa ini kan tidak bisa sendiri harus sama-sama di posisi mana punya, jadi komunikasi harus jalan terus,” kata Syarief di gedung DPR Jakarta, Rabu 12 Juni 2019.

Baca :   Soal Isu PAN Merapat ke Jokowi, Amien Rais: Omong Kosong

Ia menambahkan posisi partainya bisa saja berubah. Demokrat disebut pernah menjadi ruling party maupun partai tengah, dan posisi selanjutnya akan ditentukan usai putusan MK. “Kami akan melakukan rapat konsolidasi dan rapat paripurna di DPP,” kata Syarief.

Ia memang belum bisa menentukan arah pastinya. Tapi yang jelas partai Demokrat sudah punya pengalaman di berbagai posisi.

“Ya ada kemungkinan, ya kan (bergabung dengan Jokowi), jadi partai tengah juga mungkin. tetapi lagi-lagi saya katakan ini tergantung dari bagaimana kita menyikapi dan bagaimana rapat di Paripurna nanti,” kata Syarief. (VIVA)

Baca :   Disebut Fadli Zon Tak Ada Gunanya, Ini Respons MK

Loading...
Komentar Anda