Home Berita Politik Ini Isi Pembicaraan AHY dengan Jokowi Terkait Pilpres 2019 di Istana

Ini Isi Pembicaraan AHY dengan Jokowi Terkait Pilpres 2019 di Istana

2

Rancah.com -Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui pertemuan empat mata dengan Presiden Jokowi salah satu pembahasannya terkait Pemilu 2019.

AHY menuturkan, dirinya dan Jokowi berharap semua pihak tenang dan menyikapi hasil Pemilu 2019 dengan dewasa.

“Kita berharap pasca 17 April 2019 hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama. Mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar melihat situasi perkembangan sekaligus juga mari sama sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam demokrasi yang sehat,” ujar AHY usai berbincang-bincang dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Baca :   Inilah Hasil Real Count KPU Terkini: Jokowi Unggul Di 54%

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini kemudian mengajak masyarkat untuk tidak menyikapi dengan berlebihan hasil Pilpres 2019 yang nantinya akan disampaikan KPU.

“Kita ingin tentunya menghindari terlalu berlebihan, tentu tidak mungkin dihilangkan sama sekali namanya politik, namanya Pemilu pasti akan terus ada perbedaan pendapat, perbedaan persepsi dan lain sebagainya,” ucap dia.

Selain itu, AHY mengajak masyarakat Indonesia untuk bersabar menunggu hasil akhir yang akan disampaikan KPU secara resmi pada 22 Mei mendatang. Ia meyakini KPU selaku penyelenggara Pemilu sudah menjalankan tugas dengan benar.

Baca :   Real Count KPU Kini Sudah 52%, Suara Untuk Jokowi Amin Semakin Tinggalkan Prabowo

“Sama seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa Sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan penghitungan terakhir yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU,” kata dia.

“Penyelenggara pemilu yang kita harapkan benar benar menjalankan tugasnya hari ini yang berat. Kita tahu cukup banyak saudara saudara kita yang meninggal dunia dan sakit karena berjuang untuk bisa menyelenggarakan pemilu secara damai,” AHY menambahkan.

Terkaih, AHY mengibau pada peserta Pilpres 2019 dan pendukungnya menerima dan menghormati apapun hasil yang diumumkan KPU.

“Mudah-mudahan paling akhir nanti tanggal 22 Mei kita semuanya sudah bisa menerima apapun hasil yang akan dikeluarkan oleh KPU,” tandasnya.

Baca :   Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019, Ini Sikap Tegas Partai Demokrat

Loading...
Komentar Anda