Gravitasi 16 Senbatsu Single Original JKT48 “Rapsodi”

IMG_20200119_144410

Rancah.com – Memiliki single original yang tidak dimiliki atau dinyanyikan sebelumnya oleh para sister grup lainnya adalah mimpi JKT48 sejak lama, sejak beberapa tahun lalu semenjak grup ini dikenal.

Hingga lulusnya para member ternama generasi satu seperti Melody, Nabilah, Haruka, Veranda, Kinal, Shanju dan yang lainnya, salah satu mimpi ini belum terwujud. Saat ini generasi satu hanya menyisakan tiga member yaitu, Gaby, Frieska dan Beby.


Penantian dan usaha keras mereka pun berbuah. JKT48 merilis single original yang ditulis dan diaransemen oleh Arya Aditya (Gitaris Maliq & D’essentials), Ilman Ibrahim (Keyboardist Maliq & D’essentials) dan Nino RAN. Serta koreografi tariannya diciptakan oleh Ari Tulang. Sementara untuk single original solo yang akan dinyanyikan oleh peringkat satu diciptakan oleh Handi Soulvibe dan Asta RAN.

16 Member terpilih yang akan menyanyikan single original ini pun dipilih oleh fans melalui sousenkyo yang telah diselenggarakan November lalu.

Sayangnya, ada beberapa member yang digadang-gadang bisa membawakan single ini tidak terpilih. Yaitu; Gaby, Frieska, Desy, Rona dan Sisca. Walaupun demikian, bukan berarti yang terpilih tidak layak ya. Semua member JKT48 terkenal akan kerja kerasnya.

Inilah pesona 16 member yang terpilih:

16. VIONA FADRIN. Satu-satunya member Academy yang berhasil menempati posisi senbatsu.

Member yang sering dipanggil ‘Vivi’ atau ‘Badrun’ ini dikenal dengan kemampuannya yang selalu membuat banyak orang bahagia dengan candaannya. Manis dan lucu.

15. HELISMA PUTRI. Eli dikenal memiliki sifat yang riang gembira dan percaya diri yang tinggi.

Ia juga adalah sosok yang humoris dan menyenangkan. Terlihat saat kemarin ia speech di panggung menerima piala.

14. DIANI AMALIA RAMADHANI

Member yang suka disapa ‘Princess Dayeni’ dan sering disebut Jihyo Twice versi lokal ini memang memiliki sikap yang aktif, ceria, dan suka bercanda. Dia selalu menebarkan gelak tawa pada setiap pertunjukkan JKT48.

13. ANGELINA CHRISTY. Dia adalah member termuda di tim K3.

Meski begitu, usaha keras dan kegigihannya bisa menyeimbangi kakak-kakak seniornya, loh. Di sisi lain, kepolosannya sering membuat banyak orang gemas dan terhibur.

12. JINAN SAFA SAFIRA. Member cantik dari tim T ini memiliki kepribadian yang kreatif dalam setiap usahanya. Tekad yang kuat dan sikap tangguhnya banyak orang yang berekspetasi bahwa dia akan menjadi calon kapten tim T. Meski sekarang, ia sudah resmi di tim K3.

Banyak juga yang mengaitkan dirinya dengan artis Tara Basro. Memang mirip yah.

11. MELATI PUTRI RAHEL SESILIA.Wajahnya secantik namanya.

Member yang akrab disapa Meme ini dikenal dengan celetukannya yang selalu mengundang tawa. Di manapun ia berada, selalu membawa virus bahagia. Terlihat selama tiga kali memenangkan sousenkyo, pidatonya selalu menghibur.

10. SHANIA GRACIA. Gracia atau Gre adalah center tim K3.

Member cantik dan selalu tersenyum manis ini dikenal setia dan penuh tanggung jawab pada posisinya. Empat tahun berturut-turut, dia selalu menjadi langganan senbatsu pada sousenkyo.

9. TAN ZHI HUI CELINE. Gadis cantik asal Malaysia ini akhirnya berhasil masuk ke jajaran senbatsu.

Celine selalu menunjukkan performa yang energik dan penuh semangat. Tak pelak jika fansnya selalu berusaha untuk menaikkan posisinya.

Tunggu selanjutnya>>>



    KOMENTAR