HAIM Tunda Rilis Karena Corona, Dua Lipa dan Kang Daniel Keluarkan Lagu Baru

Foto: Dua Lipa (cdmarket.ee)

Rancah.com – Salah satu dampak yang dirasakan karena virus corona adalah lesunya industri hiburan. Perilisan film ditunda, bioskop tutup bahkan berbagai konser juga batal diselenggarakan demi mencegah penyebaran virus corona. Beberapa musisi batal merilis album seperti HAIM namun beberapa artis seperti Dua Lipa dan Kang Daniel merilis lagu baru.

Dikutip dari CNN Indonesia (25/3/2020), salah satu band asal Amerika Serikat yaitu HAIM mengumumkan penundaan rilis album. Hal ini diungkapkan pada feed instagram haimteband, “Mengingat semua yang terjadi akibat Covid-19 dan perubahan kebijakan travel serta karantina di seluruh dunia, kami memutuskan menunda perilisan album Women in Music Pt. III sampai akhir musim panas ini. Ini bukan keputusan yang mudah bagi kami. Kami memiliki banyak rencana luar biasa untuk tur Eropa dan Australia. Tapi keamanan dan kesehatan penggemar, kru dan tim kami adalah yang utama.” Dimana awalnya album yang diberi judul Women in Music Pt. III akan rilis tanggal 24 April 2020.

Berbeda dengan HAIM, dikutip dari Antara News (25/3/2020), Dua Lipa merilis album terbarunya yang berjudul ‘Future Nostalgia’. Perilisan album ini dipercepat, dimana awalnya akan dirilis 3 April 2020 menjadi tanggal 27 Maret 2020. Hal ini disebabkan adanya kebocoran data yang tersebar secara daring sebelum tanggal perilisan.

“Aku cukup sedih dan kurang yakin apakah ini hal yang benar untuk dilakukan, karena saat ini banyak orang yang sedang menderita dengan pandemi virus corona yang terjadi. Namun kupikir yang paling kita butuhkan saat ini adalah musik. Kita perlu kebahagiaan dan kita perlu melihat cahaya dalam kegelapan ini. Semoga album ini dapat membuatmu tersebut, berdansa dan bangga,” kata Dua Lipa dalam Instagram Live pada hari Senin (23/3/2020).

Tak hanya Dua Lipa, Dikutip dari KPop Chart (24/3/2020), Kang Daniel memutuskan untuk kembali setelah hiatus sejak Desember 2019. Kang Daniel merilis mv terbarunya, dimana lagu utama dirilis dengan judul 2U. Lagu tersebut masuk dalam albumnya yang bertajuk CYAN.

“Saya bahagia dan senang bisa kembali bermusik dan tampil di atas panggung. Saya rasa saya bisa melakukannya dengan baik,” kata Kang Daniel mengungkapkan rasanya kembali dipanggung hiburan, dikutip dari CNN Indonesia.