Geng Tempey Kumpulan Artis Galang Dana, Anne Avantie Produksi APD untuk Rumah Sakit

Konfeksi Anne Avantie menjahit APD (instagram.com/anneavantieheart)

Rancah.com – Kasus virus corona di Indonesia sudah lebih dari 500 kasus dan mulai tersebar hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Pemerintah sudah menerapkan berbagai kebijakan guna menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) ini. Tak hanya pemerintah, sejumlah pesohor juga turut bergotong royong membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang bertugas dirumah sakit.

Dikutip dari Matamata (26/3/2020), geng tempey adalah sebutan kumpulan beberapa artis yang termasuk didalamnya Maia Estianti. Mereka baru-baru ini baru saja memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis. Tak hanya konsen pada tim medis, Maia Estianti dan kawan-kawan juga konsen pada hal lain. Seperti pada pernyataannya berikut, “Kan (donasi) ini gabungan saya sama Cathy Sharon ya. Kan gabungan, karena Geng tempey ya ada Cathy, saya, Aming, semua bergerak, jadi Geng Tempey ini gerak semua,” kata Maia Estianty. “Kayak Teuku Zacky bikin lelang barang-barang artis, kalau Aming lebih ke (bantu) rakyat jelata, ke driver ojol. Kalau aku sama Cathy lebih kayak ke keperluan tim medis, gitu. Jadi Geng Tempey ini gerak semua,” tambahnya.

Tak hanya kalangan artis, salah satu desainer berbakat Indonesia Anne Avantie juga turut berkontribusi. Dikutip dari Kompas (26/3/2020), konfeksi milik desainer ini telah berubah produksi menjadi menjahit Alat Pelindung Diri (APD). Dalam instagramnya, Anne Avantie menuliskan “Dengan segala Keterbatasan yang ada dan hanya dengan mesin manual ..kami berjuang untuk dapat memberikan sesuatu untuk bangsa ini. Kami persembahkan bagi pahlawan kemanusiaan yang berjuang memerangi Covid-19 digarda terdepan sebagai pejuang bangsa.”

Alat Pelindung Diri (APD) tersebut akan disumbangkan kepada rumah sakit. Anne Avantie juga menegaskan bahwa Alat Pelindung Diri (APD) tersebut tidak diperjualbelikan sehingga pihak rumah sakit bisa mengajukan pesanan lewat email yang diberikan oleh Anne Avantie. Tak hanya untuk pembuatan Alat Pelindung Diri (APD), Anne Avantie juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin menyumbang dalam bentuk uang. Dalam instagramnya juga tertera nomer rekening untuk mempermudah donatur menyumbang.