7 Rekomendasi Film Pendek Indonesia yang Unik dan Penuh Makna

Rancah.com РFilm pendek Tilik (2018) saat ini sedang viral dan dibicarak di berbagai sosial media. Film ini dinilai unik karena berlokasi di Yogyakarta serta menggunakan bahasa asli daerah untuk berkomunikasi antar pemeran.

Berikut adalah rekomendasi film pendek Indonesia versi instagram @CatatanFilm :

1. Anak Lanang (2017)

Film ini bercerita tentang empat orang anak sekolah dasar yang membahas seputar kehidupan sehari-hari mereka di atas becak dan menyadari bahwa hari ini adalah hari ibu.

2. Unbaedah (2019)

Saat bulan puasa, Baedah yang terbiasa “ndobel” melakukan aksinya kembali di acara tujuh harian kematian tetangganya. Mardiyah yang tidak mendapatkan nasi berkat karena ulah Baedah menjadi geram dan akhirnya mengajak warga untuk menakut-nakuti Baedah dengan berpura-pura menjadi arwah gentayangan.

3. Lemantun (2014)

Di pertemuan keluarga kali ini, ibu membagikan warisan kepada lima orang anaknya. Warisan tersebut bukanlah tanah atau uang melainkan lemari. Tri sebagai anak tengah, tidak tahu harus membawa pulang lemari itu kemana.

4. The New Found (2013)

Seorang pemuda menolak untuk terikat setelah rentetan kehilangan di masa kecil, sampai ia bertemu dengan seseorang yang merubah hidupnya.

5. Natalan (2015)

Pada malam natal, seorang ibu bersiap menyambut kedatangan putranya yang sudah lama tidak pulang kampung.

6. Menanti Keajaiban (2020)

Hana dan Rio, dua orang sahabat yang berkolaborasi menulis cerita tentang dua karakter ciptaan mereka, Kinan dan Karin. Lahirlah Kinan dan Karin yang bertemu dalam satu situasi unik dan saling jatuh cinta. Kinan dan karin dituliskan selalu menghabiskan waktu bersama, namun selalu berpisah di stasiun kereta.

7. Tilik (2018)

Perjalanan menjenguk Bu Lurah berlangsung ricuh saat Bu Tejo dan Yu Ning mulai berdebat soal Dian.

Itulah 7 rekomendasi film pendek Indonesia yang bisa jadi referensi untuk menemani hari-hari kalian guys!