Review Girl From Nowhere: Mengungkap Kebobrokan Sekolah

Girl From Nowhere

Rancah.com – Sawaddhi kha Nanno na kha, ketika membacanya mungkin kalian sudah tidak asing lagi. Drama serial netflix yang berasal dari negara gajah putih ini cukup populer di masyarakat, dengan ciri khas gadis SMA misterius bernama Nanno yang setiap episode selalu berpindah-pindah sekolah dan menjadi murid baru. Nanno selalu mempunyai cara untuk membongkar kebobrokan sekolah yang ia masuki sekalipun sekolah tersebut berlabel terbaik.

Terdapat 13 episode dimana masing-masing episode memiliki cerita yang berbeda dan tidak berhubungan, jadi kalian tidak perlu menontonnya secara runtut. Drama ini memiliki genre crime, thriller, misteri dan fantasi. Series ini terinspirasi dari 13 insiden nyata dimana korbannya adalah para siswi. Kisah mereka kemudian diceritakan dengan gagasan mengubah takdir dari korban menjadi pemenang.

Chicha Amatayakul sukses membawakan karakter Nanno dengan apik, sifat manipulatif dan persuasif sangat terasa. Visual yang ditampilkan pun patut diacungi jempol serta lagu yang yang mengiringinya menambah kesan mencekam dalam drama ini. Banyak pesan moral yang dapat kita ambil dalam setiap episodenya, terlepas dari beberapa adegan yang tidak masuk akal. Drama ini jauh dari kata membosankan, dengan 13 story yang dikemas dengan menarik dapat membuat kamu merasa perlu menontonnya hingga tamat.

Drama ini memperlihatkan bahwa sekolah sekalipun bukanlah tempat yang aman untuk kita. Kita juga diperlihatkan sifat-sifat buruk para siswa disekitar kita serta bagaiamana sesuatu yang kita anggap biasa sebenarnya sangat buruk untuk orang lain.

Beberapa episode menceritakan bagaimana seorang guru yang seharusnya melindungi dan mengajarkan hal-hal baik pada muridnya malah berprilaku sebaliknya, ironi yang mungkin sebenarnya banyak terjadi namun ditutupi untuk menjaga nama baik sekolah atau karena beberapa siswa takut untuk melapor dan dituduh berbohong.

Dirilis tahun 2018 oleh GMM TV serial ini cocok ditonton oleh keluarga, namun bagi kalian yang tidak suka dengan kekerasan disarankan untuk tidak menonton. Episode 11 adalah scene terbaik karena tidak ada suara tertawa Nanno yang menyeramkan, story yang ditampilkan juga cukup membuat haru, patut kalian tonton lebih dahulu.

Banyak orang bertanya, siapa sebenarnya Nanno namun sampai diakhir episode tidak ada penjelasan tentang hal ini, hanya diceritakan bahwa Nanno adalah korban bully teman satu kelasnya sewaktu kelas 10 sampai ia keluar dari sekolah karena tidak kuat. Dikabarkan drama ini akan menghadirkan sekuelnya di akhir tahun ini, lets hope and pray.