10 Anime Jadul yang Pernah Tayang di Indonesia, Masih Ingat?

10 Anime Jadul

Hay Minna, Kali ini kita akan membahas tentang Anime – Anime Jadul yang pernah tayang di Indonesia. Di kesempatan kali ini saya tidak memasukan semua Anime yang pernah ditayangkan akan tetapi hanya sebagian saja ya.

Berikut 10 Anime Jadul yang Pernah Tayang di Indonesia, Mari Kita Simak.

10. Saint Seiya

Saint Seiya adalah Manga dan Anime karya Masami Kurumada, Anime ini pernah disiarkan di Indonesia dan Saint Seiya ini menceritakan tentang 5 pendekar yang diberi julukan “saint” dan memiliki kekuatan yang berasal dari Armor yang disebut “Cloth” yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya.

9. Captain Tsubasa

Anime ini bertemakan Sepak Bola, yang menceritakan tentang seorang anak SD bernama Tsubasa Ozora yang baru saja pindah ke kota Nankatsu dan memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola terbaik.

8. P-Man

Film ini menceritakan tentang seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas untuk menjaga keamanan di alam semesta ini, yang menugaskan seorang anak kelas 4SD yang bernama Mitsuo untuk dapat berubah menjadi P-Man ketika mengenakan jubah dan topengnya.

7. Honey Bee Hutch

Honey Bee Hutch adalah serial kartun yang di produksi oleh Tatsunoko Production. Film ini bercerita tentang seekor lebah kecil bernama Hutch (Hachi) yang pergi berpetualang untuk mencari Ibunya yang merupakan Ratu Lebah, mereka terpisah karena pada suatu hari ada yang menyerbu tempat tinggal mereka.

6. Hamtaro

Hamtaro ini adalah serial Anime yang menceritakan tentang kehidupan Hamster bernama Hamtaro dan teman-temannya. Hamtaro pernah tayang di Indonesia sejak tahun 2002 yang ditayangkan oleh RCTI, dan kemudian ditayangkan kembali di stasiun televisi TPI.

5. Let’s & Go!!

Manga karangan Tetsuhiro Koshita ini berceritakan tentang balapan Mini 4WD. Salah satu karakter utama dalam Anime ini adalah Retsu Seiba dan Go Seiba, mereka dijuluki sebagai “Lets Go Brothers” yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah “Seiba Bersaudara”.

4. Chibi Maruko-Chan

Manga dan Anime karangan Momoko Sakura ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Nama tokoh utama dalam serial Anime ini seperti nama pengarangnya yaitu Momoko “Maruko” Sakura.

3. Ninja Hatori

Ninja Hatori adalah serial manga karya Fujiko Fujio yang pertama kali ditayangkan di Indonesia tahun 1997, yang menceritakan tentang kehidupan seoang anak berusia 10 tahun yang bernama Kenichi Mitsuba dan Seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo.

2. Crayon Shinchan

Manga dan Anime karangan Yohito Usui ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak yang masih berusia 5 tahun bernama Nohara Shinosuke yang terkenal sering membuat ulah, dan membuat repot orang disekitarnya karena kejahilannya.

1. Doraemon

Manga dan Anime hasil karangan Fujiko F. Fujio ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak pemalas yang tidak bisa apa-apa yang masih berada di bangku kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita, yang kemudian didatangi seorang robot kucing dari abad ke-22 untuk membantu Nobita agar keturunannya tidak kesusahan karena terlilit hutang yang disebabkan oleh kebodohan Nobita.

Itulah beberapa Anime Jadul yang pernah tayang di Indonesia, Mungkin kalian punya pendapat sendiri dan pilihan sendiri tentang urutan penempatannya atau hal lainnya. Silahkan utarakan pendapat anda di kolom komentar, Terima Kasih.