Alasan BTS Rilis Singgle “Dynamite” Berbahasa Inggris

Sumber gambar : Instagram @bts.bighitofficial

rancah.com – Hari ini BTS atau Bangtan Boys mengeluarkan MV single dari lagu “Dynamite”, lagu ini cukup ditunggu-tunggu oleh fans internasional karena single Dynamite ini adalah single pertama full berbahasa inggri dari BTS.

BTS menyatakan alasan mereka merilis single berbahasa inggri ini di dalam wawancara dengan USA Today, mereka mengatakan bagian ter sulit dari proses persiapan single ini adalah keluar dari zona nyaman mereka dan menulis lagu sepenuhnya tanpa satu kata pun dalam bahasa korea, Awalnya mereka tak berencana untuk menulis dan merilis lagu berbahasa inggris demi mempertahankan identitas mereka sebagai Idol K-Pop, namun mereka ingin melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang di seluruh dunia saat kita semua menghadapi pandemi COVID-19 bersama.

“Pandemi ini adalah sesuatu yang mempengaruhi semua orang di dunia. Jadi kami memikirkan tentang apa yang akan kamu lakukan semua,” ungkap sa lah satu member BTS yaitu Suga

Lalu RM atau Rap Monster selaku leader dari BTS menambahkan “Siapa yang menyangka pandemi ini? tidak ada pertemuan, tidak ada karaoke, atau konser. Kami bahkan tidak bisa berjalan jalan di sekitar taman. Kami tidak pernah berpikir untuk menyanyikan lagu ini sepenuhnya dalam bahasa inggris, tapi pikiran itu hanya datang kepada kami selama proses pembuatan nya.”

Mereka juga menyatakan bahwa di saat kondisi seperti inilah kita harus bersatu dan saling menyemangati untuk mengatasi kesulitan ini dan melewati pandemi, lewat single ini mereka berharap dapat membuat orang lain  merasa lebih baik dan bersemangat.