Belum Setahun Debut, HINAPIA Sudah Resmi Dibubarkan

OSR Entertaiment mengumumkan bahwa girl grup HINAPIA dibubarkan dan kontrak member telah diakhiri.

HINAPIA melakukan debut mereka pada November 2019 dengan “DRIP”.

Pada 21 Agustus, OSR Entertainment melalui fan cafe resmi HINAPIA untuk membagikan kabar ini. Dilansir dari Soompi pada Jumat (21/8), berikut adalah pernyataan agensi tersebut.

Halo, ini OSR Entertainment.

Pertama, kami ingin meminta maaf karena telah membawa kabar buruk kepada para penggemar yang selalu mencintai dan menunggu kabar baik dari HINAPIA. Kami ingin berbicara kepada Anda tentang pembubaran HINAPIA dan pemutusan kontrak semua anggota.

Agensi kami telah berbicara panjang lebar dengan anggota selama jangka waktu yang cukup lama, dan kami semua sampai pada keputusan untuk membubarkan grup dan mengakhiri kontrak eksklusif kami dengan kelima anggota. Anggota HINAPIA ditetapkan untuk aktif di berbagai bidang di masa depan, dan kami berharap Anda juga akan mendukung awal baru mereka.

Terima kasih telah mencintai HINAPIA hingga saat ini, dan kami ingin sekali lagi meminta maaf. Terima kasih.

Sebelumnya, penggemar HINAPIA sempat dibuat gelisah karena ada rumor yang beredar bahwa agensi tersebut telah bangkrut karena kesulitan keuangan. Selain itu, belum ada pembaruan di halaman Instagram resmi mereka sejak awal Juni dan juga tidak ada unggahan di situs resmi.

Seorang penggemar pernah mengirimkan hadiah ulang tahun ke agensi HINAPIA untuk ulang tahun salah satu membernya, Minkyung. Namun, penggemar mengungkapkan bahwa paket tersebut dikembalikan ke pengirim karena tidak ada yang menerima paket tersebut. Sejak itu, banyak penggemar mulai percaya bahwa agensi itu mungkin telah ditutup karena kesulitan keuangan dan mereka mulai khawatir HINAPIA bubar.

Meski belum genap setahun debut, girl grup ini sudah mendapatan banyak perhatian karena Eun Woo, Roa, Rena dan Yuna merupakan mantan member girl group PRISTIN. PRISTIN sendiri merupakan girl grup besutan Pledis Entertainment yang telah bubar pada bulan Mei 2019.