Setelah Vakum Sementara, Hongbin Memutuskan Hengkang dari VIXX, Begini Reaksi Netizen

Rancah.com – Jagat hiburan korea kembali dikejutkan dengan hengkanya hongbin dari VIXX, hal ini disamapikan langsung oleh pihak Jellyfish melalui akun Twitter mereka, Jumat malam ini. Dalam pernyataannya, agensi mengumumkan keputusan ini diambil setelah mendengar keinginan Hongbin keluar dari VIXX dan berdiskusi dengan personel grup lainnya.

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada penggemar yang sangat mencintai VIXX, dan kami menyampaikan berita sedih. Hongbin berbagi niatnya untuk mundur dari VIXX,” demikian bunyi pernyataan agensi dan diterjemahkan laman Soompi.

“Setelah berdiskusi dengan anggota VIXX dan Hong-bin, kami menghormati keinginannya dan sudah diputuskan dia akan meninggalkan grup,” sambung pihak Jellyfish.

Sebelumya Hongbin menuai kontreversi setelah melakukan siaran langsung Twitch. Selama siaran tersebut, Hongbin memberikan komentar untuk beberapa lagu idol K-Pop, seperti ‘Everybody’ SHINee.

Saat menyaksikan penampilan SHINee dengan lagu ‘Everybody’ sambil mendengarkan lagu dari serial animasi ‘Digimon’, Hongbin berkomentar, “Siapa yang memadukan musik idol dengan musik band seperti ini? Buruk sekali.”

Hongbin juga mengkritik koreografi lagu ‘Be Mine’ INFINITE, “Kalau itu aku, aku pasti sudah memukul koreografernya.” Setelah siaran berakhir, banyak penggemar SHINee dan INFINITE yang tidak terima dengan komentar dari personel VIXX tersebut.

Tak lama setelah siaran pertama pemilik nama lengkap Lee Hongbin meminta maaf lewat postingan Instagram.

“Halo. Ini Lee Hong Bin (Hongbin). Aku dengan tulus meminta maaf kepada para artis dan penggemar mereka yang terluka oleh kata-kata dan tindakanku yang tidak pantas dari siaran live-ku sebelumnya. Aku juga meminta maaf kepada member dan penggemar VIXX karena membuat mereka khawatir. Tidak ada ruang untuk beralasan. Tidak peduli apa alasannya, aku telah bertindak sangat ceroboh dan tidak berpikir dalam-dalam. Aku sekali lagi menundukkan kepalaku meminta maaf kepada mereka yang kecewa padaku. Aku akan berhati-hati untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak terjadi lagi, dan aku akan merefleksikan diriku sendiri. Aku benar-benar minta maaf,” tulis Hongbin.

Lalu Pada 7 Agustus, Hongbin mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari VIXX. Setelah berdiskusi panjang dengan member VIXX dan Hongbin, kami menghormati keinginan tersebut dan diputuskan dia keluar dari grup,” demikian pernyataan Jellyfish Entertainment.

Keputusan itu membuat VIXX bakal memulai aktivitas dan promosi di masa mendatang dengan lima member.

Beberapa reakso netizen saat mengetahui hongbin keluar dari VIXX

Seperti komentar neitzen Korea pada situs theqoo:

“Sudah jelas kalau keluar adalah keputusan yang terbaik untuknya. Dari sudut pandang penggemar, ia sudah tidak mungkin bisa melanjutkan karirnya sebagai idol kalau ia memandang idol K-Pop lain seperti itu,”

“Aku harap Hongbin belajar dari hal ini dan menjalani hidup yang lebih baik. Dan semoga saja ia tidak menyindir mantan grupnya setelah ini,”

“Ia bahkan tidak menyapa para penggemar untuk yang terakhir kalinya,”

“Ia sama sekali tidak menyapa kita untuk terakhir kalinya melalui fancafe? Ia sama sekali tidak punya sopan santun kepada penggemar,”

“Ia anggap apa penggemar yang sudah mendukungnya selama 8 tahun?” dan beragam komentar lainnya.