Home Gadget 5 Cara Agar PUBG Mobile Tidak Lag Atau Patah-Patah Saat Sedang Main

5 Cara Agar PUBG Mobile Tidak Lag Atau Patah-Patah Saat Sedang Main

135

Rancah.com – Gimana sih tips Cara agar PUBG Mobile Tidak Lag Atau Patah-Patah saat sedang asyik bermain  ?

Mengalami kejadian ini memang sangat tidak mengenakkan, kala kita sedang bermain PUBG Mobile. Tentu dengan kendala Lag atau patah-patah ini, tentunya bisa membuat kita tidak maksimal dalam bermain dan paling fatalnya, musuh akan dengan sangat mudah membunuh atau kill kita. Sial dan kesal tentu menjadi tak terhindarkan.

Game online PUBG Mobile makin hari memang makin disukai oleh banyak pecinta game di Indonesia bahkan Dunia. Namun, karena cara mainnya online maka tidak sedikit para pemain yang merasakan Lag atau game patah-patah. Boleh dikatakan, penyebab paling banyak game terasa lag adalah karena disebabkan oleh kualitas atau kecepatan jaringan Internet yang anda gunakan.

Namun, selain jaringan internet hal buruk tersebut juga memang dipengaruhi oleh Spesifikasi ponsel yang digunakan. Mengingat PUBG Mobile merupakan jenis game berklasifikasi berat dan running commandnya cukup padat untuk dieksekusi mesin ponsel ketika software digunakan.

Nah… Untuk kamu yang sedang mencari cara, untuk mengatasi lag atau patah-patah ini. Silahkan anda simak cara berikut, Mungkin bisa membantu anda.

Sebaiknya anda menggunakan Spesifikasi ponsel yang disarankan.

Seperti sudah diutarakan diatas, game PUBG merupakan game yang berat, sehingga dibutuhkan mesin atau spesifikasi ponsel yang cukup tinggi agar, game ini bisa berjalan dengan mulus.

Untuk spesifikasi minimal, disarankan ponsel anda minimal dengan spek berikut :

Spesifikasi Android iOS
CPU Quad Core Dual Core @1.3 GHz
Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop iOS 9
RAM 2GB 1GB
Memori Internal 1GB 1GB

RAM ponsel menjadi bagian yang paling dituntut tinggi dari game ini, semakin tinggi RAM ponsel anda, semakin minim Lag atau patah-patah yang akan anda alami.

Nah, kalau ternyata ponsel anda, speknya minim, sebaiknya anda menggunakan aplikasi tambahan saja, seperti Game Booster dan aplikasi sejenis.

Pastikan koneksi internet anda kuat dan Kenjang.

Nah.. yang ini, koneksi internet menjadi tuntutan paling fatal dalam memainkan game seru ini. Sebaiknya anda menggunakan jaringan 4G atau minimal jaringan H jika anda menggunakan data ponsel.

Dan lebih disarankan lagi jika anda menggunakan ADSL seperti telkom, biznet atau provider lainnya. Agar koneksi terjamin, dan tidak terputus-putus.

Namun, jika anda sulit untuk mendapatkan koneksi jenis ADSL (seperti speedy) dan anda hanya menggunakan paket data, maka pastikan anda berada di lokasi yang terjamin kekuatan sinyalnya. Misal, jika anda main didalam ruangan atau gedung, tentu kualitas sinyal akan semakin lemah. Namun, jika main diluar ruangan atau outdoor, maka kualitas sinyal tentu akan lebih Kuat. Namun, kalau memang cuaca lagi sedang hujan, atau cuaca buruk. Pengguna data internet memang harus maklum.

Intinya, Jaringan internet adalah hal yang paling fatal. Jika anda tidak bisa mendapatkan sinyal yang kuat dan cepat, sebaiknya anda hentikan saja main PUBGnya dulu. Dari pada nanti, itu HP kena lempar karena emosi. 😀

Pastikan Graphic Game sesuai dengan spesifikasi ponsel.

Jika spesifikasi ponsel anda memang pas-pasan apalagi agak kurang, maka jangan coba-coba menggunakan settingan Graphic yang tinggi. Jangan anda buat keinginan anda sendiri, tanpa memikirkan Spek Gadget anda.

Jika RAM anda memang kecil apalagi kualitas layar hanya sekuat 720 Piksel. Maka, sebaiknya anda setting Graphicnya ke pengaturan terendah.

Anda bisa mengaturnya di menu setting  lalu buka menu Graphics.  pilih LOW dan SMOOTH. Hal ini tentunya sangat-sangat fatal sekali dalam permainan.

Anda harus ingat, jika anda memilih graphic yang tinggi misal, HIGH dan HD, ponsel anda akan cepat Panas, dan RAM anda akan kewalahan memproses gaming, sehingga timbullah LAG dan patah-patah.

Saat bermain, pastikan RAM ponsel anda bersih atau minimalis dari aplikasi lainnya yang berjalan di ponsel.

Ada banyak pemain PUBG mengaku ponselnya lambat, lag, patah-patah atau efek buruk lainnya ketika bermain, padahal di ponselnya terbuka banyak sekali aplikasi. Hal ini, harus anda hindari.

Sebaiknya anda matikan dulu semua aplikasi, lalu jalankan PUBG. Apalagi buka browser misal Chrome, firefox atau browser lainnya. Itu akan sangat berpengruh, karena aplikasi browser sangat banyak memakan RAM ponsel.

Gunakan juga aplikasi pembersih RAM seperti CCleaner agar RAM anda benar-benar bersih ketika memainkan game.

Jika Spesifikasi ponsel anda rendah, install aplikasi GAME BOOSTER

Ya…. Aplikasi Game Booster ini bisa dikatakan sangat-sangat membantu, agar aplikasi game yang berat bisa dijalankan dengan mulus oleh ponsel berspesifikasi rendah.

Cari saja aplikasi sejenis di Google Play, dan anda akan melihat banyak sekali aplikasi yang siap membantu anda, untuk bisa menjalankan game berat.

Nah, itulah tips cara agar Game PUBG Mobile tidak lag atau patah-patah saat bermain.

Semoga membantu 😀



Loading...
Komentar Anda