Youtuber Paling Berpengaruh Bagi Anak Milenial Indonesia

Youtuber Paling Berpengaruh bagi milenialRancah.com – Namanya adalah Jerome Polin, dia adalah seorang yang menerima beasiswa full untuk berkuliah di Jepang. Namanya mulai dikenal publik saat ia aktif mengunggah vidio di akun channel youtube nya. Jerome Polin Sijabat atau yang lebih dikenal dengan Jerome Polin lahir di Jakarta, 2 Mei 1998. ia merupakan sosok inspiratif yang patut dicontoh bagi anak-anak milenial. Jerome Polin sudah bercita cita di luar negeri sejak SD. pada saat lulus dari bangku SMP, Jerome Polin masuk 10 besar nilai ujian nasional tertinggi se- Jawa Timur dan ia melanjutkan sekolahnya di SMAN 5 Surabaya.

Keinginannya untuk menlanjutkan pendidikan di luar negeri semakin besar, diapun di luar negeri, walaupun pada awalnya ia selalu gagal, tetapi ia tetap semangat  sehingga berhasil memenangkan olimpiade. Berikut ini beberapa prestasi yang telah diraih Jerome Polin :

  1. Juara 1 Olimpiade National Industrial Engineering ITS 2016
  2.  Juara 2 Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR 2015
  3.  Juara 3 Olimpiade Matematika 2014
  4.  The Winner 14th Japanese Speech Contest Suginami Association

Ketika Jerome Polin akan menyelesaikan Pendidikan SMA, ia pun semakin giat belajar dan mencari informasi beasiswa di luar negeri. ia pun mendaftar di Nanyang Technological University Singapura, namun ia hanya mendapatkan beasiswa parsial bukan beasiswa full, karena tidak ingin memberatkan beban orang tuanya, akhirnya ia mencoba beasiswa Mitsui Bussan, dan akhirnya ia diterima dengan beasiswa full jurusan matematika terapan di Waseda University Jepang.

 

 

 

 

 

 

Kini nama Jerome Polin semakin dikenal oleh berbagai kalangan usia. Ia aktif membagikan kegiatannya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang di akun youtube nya yang bernama Nihongo Mantappu, tidak hanya seputar kegitan kuliah, ia juga membagikan video tentang pendidikan, serta budaya jepang. Kini jumlah subscribernya lebih dari 4,35 jt. Jerome Polin juga telah membuat buku sendiri  yang berjudul Matappu Jiwa, buku ini berisi seputar matematka, kutipan motivasi penyemangat, dan kisah perjuangannya. Jerome Polin ingin sekali menjadi Menteri Pendidikan RI, dia ingin membuat pendidikan Indonesia lebih maju dan berprestasi.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari sosok Jerome Polin yaitu jika kita ingin mendapatkan sesuatu, maka kita harus bekerja keras, selalu berdoa, terus berusaha, dan jangan menyerah. Semoga kita sebagai pemuda bangsa Indonesia, juga dapat mengukuti jejak Jerome Polin sebagai pemuda yang berprestasi dan sukses.

Seringkali sulitnya rintangan yang harus kita hadapi, beratnya beban yang harus kita pikul, lingkungan yang kurang mendukung membuat kita ingin menyerah. Tapi ingat, ketika kita terus bertahan dan berjuang, kita pasti akan sampai ke tempat indah itu. Tetap berjalan, tetap berjuang nhingga kamu berhasil sampai di tempat yang menjadi tujuanmu.

– JEROME POLIN –