Selangkah Lebih Maju, Maksudnya? Simak Disini…

Foto : nubackpacker.org

Dalam menjalani kehidupan, tentunya banyak sekali perbedaan prinsip masing – masing orang. Ada yang ingin cepat menyelesaikan segala urusannya agar cepat juga mendapatkan hal yang diinginkannya atau ada yang biasa – biasa saja dalam menyelesaikan urusannya yang penting akhirnya selesai juga. Jadi, membuat kita harus bisa memilah yang mana baik untuk kita dan buruk.

Kita dapat selangkah lebih maju jika kemauan dalam diri kita sangatlah tinggi. Seperti misalnya rajin belajar untuk dapat lulus di kampus pilihan, sedangkan orang lain masih santai saja atau malah ada yang tidak peduli dan mengatakan lulus di mana pun dia menerimanya. Jadi, memang jika ingin selangkah lebih maju membuat kita harus banyak berjuang.

Namun di sisi lain, jika ingin selangkah lebih maju juga harus berani dengan segala tantangan yang akan dihadapi. Walaupun, orang terdekat kita ataupun seluruh orang yang berada di dunia ini belum ada yang mencobanya. Jadi dengan begitu kita akan menjadi selangkah lebih maju dari orang lain.

Seperti yang kita tahu, bahwa sekarang ini banyak sekali inovasi. Membuat kita juga seharusnya berpikir untuk merubah diri kita agar bisa menghasilkan sesuatu hal yang belum pernah ada sebelumnya. Hingga inovasi yang kita ciptakan dapat dilakukan atau dipakai oleh orang banyak.

Jadi, memang banyak cara yang bisa kita tempuh untuk menjadi selangkah lebih maju dari orang lain. Apalagi setiap orang pastinya memiliki jalan hidupnya masing – masing. Membuat kita seharusnya punya tujuan yang benar – benar ingin kita raih, agar bernilai positif untuk diri kita maupun orang lain. Serta, tentunya dengan segala perjuangan yang betul – betul kita lakukan, pasti akhirnya membuat kita bahagia karena terbayar dengan kesuksesan.

Lelah, sangatlah pasti. Dengan perjuangan kita, belum lagi ejekan dari orang lain. Membuat kita harus benar – benar kuat dalam menghadapinya. Serta, kita seharusnya fokus dengan tujuan kita ingin menjadi seperti apa. Ingatlah, jangan dengarkan perkataan mereka yang meremehkan diri kita dan tunjukkan bahwa kita mampu untuk melalui segala tantangan hingga berakhir kesuksesan.

Jadi, lakukanlah hal yang menurut kita tidak merugikan diri kita dan orang lain. Serta, kita juga suka dengan hal yang akan kita lakukan demi impian besar kita. Jangan sampai kita berhenti di tengah usaha kita. Ingat, kita ingin selangkah lebih maju dari orang lain tentu perjuangannya sangatlah besar.