Motivasi Menjadi Pemimpin

Bagai mana cara menjadi kepemimpinan.

Apa bedanya antara pemimpin dan kepemimpinan , pemimpin ialah orang yang memberikan arahan, intruksi, gimana mengolah di dalam sebuah lingkaran. Sedangkan kepemimpinan bagaimana proses nya , bagaimana mengelola, mempengaruhi , mengatur itu di sebut kepemimpinan.

Beberapa cara menjadi seorang kepemimpin:

Yang pertama : jadilah seorang mentor bukan seorang menjadi mandor maksudnya apa kalau anda seorang mentor dan anda memiliki seoarang anggota pasti anda akan selalu mendidik anggotanya , sehingga salah satu anggota nya yang salah maka dia meluruskan sedangkan mandor hanya bisa salah menyalihin saja, itulah secara kepemimpinan mentor dan mandor , kita rangkul anggota anda , kita bekerja sama-sama demi kemajuan organisasi yang anda pimpin.

Yang ke dua : berikan motivasi ke anggota anda, anda seorang pemimpin tentu nya anda harus kreatif bagaimana anda memberikan motivasi ke anggota anda karna setiap orang butuh motivasi , anda menjadi seorang pemimpin anda harus dekat dengan anggotanya sehingga anda akan di kenal, sehingga anda di kenang dan senangi oleh anggota anda.

Yang ke tiga : bersikap dengan tegas dan bijak, anda harus mengambil keputusan dengan tegas dan bijak di dalam suatu masalah yang ada di organisasi anda pimpin.

Yang ke empat : berikan tangung jawab ke pada anggotanya dalam suatu acara, tetapi percaya lah ketika anda memberikan tangung jawab ke pada anggota anda dan kita memberikan sebuah kepercayaan ke pada anggota anda sehingga anggota anda semakin giat, semangat di saat di kasi kepercayaan oleh anda.